Pembekalan Kepemimpinan Melalui Kegiatan Sambang Polisi di Sekolah: Peningkatan Kedekatan dengan Masyarakat



 Tangerang - Bripka Ilyas, Bhabinkamtibmas Desa Cibadak, bersama dengan pembina OSIS, Juwaeni, melaksanakan kegiatan sambang ke sekolah. Pada hari Sabtu, tanggal 09 Maret 2024, pukul 10:30 WIB, di SMPN 4 Cikupa Desa Cibadak Kecamatan Cikupa Kabupaten TangerangTangerang. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi OSIS tentang Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Kehadiran Polri dalam kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang LDK kepada siswa-siswi, tetapi juga untuk meningkatkan kedekatan dan kehadiran Polri dengan masyarakat dan sekolah.

 Dengan adanya kegiatan ini, tercipta silaturahmi yang baik antara Polri, sekolah, dan masyarakat, serta memberikan edukasi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan siswa-siswi, tetapi juga meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat, serta memberikan kontribusi dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah tersebut.

Bripka Ilyas, Bhabinkamtibmas Desa Cibadak, menyampaikan bahwa kegiatan sambang ke sekolah dalam rangka pembekalan terhadap siswa-siswi yang terpilih menjadi OSIS tentang Latihan Dasar Kepemimpinan adalah langkah yang penting dalam mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat dan sekolah. 

Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya memberikan pembekalan tentang LDK kepada siswa-siswi, tetapi juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mereka, membangun kedekatan, dan meningkatkan pemahaman tentang tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat, Ujar Ilyas. 


(SLR) 

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com