Pelatihan Komunikasi Senkom Mitra Polri Jawa Timur: Tingkatkan Kualitas Operator SDC

SURABAYA I Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Timur menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas operator dalam mengendalikan komunikasi melalui Senkom Digital Communication (SDC). Acara yang berlangsung di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Gayungan Surabaya, pada Minggu (25/2/2024), dihadiri oleh para Dalkom pengendali lapsit Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Berbeda dengan pelatihan sebelumnya, fokus kali ini adalah pada keterampilan pengendali laporan situasi, tata cara komunikasi yang baik dan benar, serta penulisan laporan kegiatan dalam format straight news. Sebagai narasumber, Ketua Biro PHMAL Ludhy Cahyana, yang memiliki pengalaman kerja di beberapa media nasional, memberikan wawasan yang berharga kepada peserta.

Ir. H. Maun, M.T., IPM., Ketua Senkom Mitra Polri Prov Jatim 

Ir. H. Maun, M.T., IPM., Ketua Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Timur, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi berkomunikasi para peserta melalui SDC, guna mendukung efektivitas dalam menjalankan tugas dan fungsi di bidang masing-masing.

"Jaringan komunikasi solid yang dimiliki oleh Senkom Mitra Polri dari anggotanya yang tersebar di seluruh Provinsi Jawa Timur, termasuk di berbagai titik vital seperti pelabuhan, bandara, stasiun kereta, dan obyek wisata, menjadi aset berharga bagi organisasi," ungkap Maun.

SDC menjadi alat utama dalam berkomunikasi bagi Senkom Mitra Polri, mendukung kelancaran berbagai kegiatan organisasi. Maun berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat tidak hanya mahir berkomunikasi melalui SDC, tetapi juga mampu menyampaikan informasi situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing, serta menulis berita mengenai kegiatan Senkom Mitra Polri secara tepat dan akurat.

Sukodo, Ketua Biro Telmat Senkom Mitra Polri Prov Jatim 

Hal senada juga disampaikan oleh Sukodo, Ketua Biro Telmat, bahwa untuk menjadi pengendali yang baik harus banyak belajar dari pengalaman saat mengendalikan atau menganalisa setiap laporan situasi sedang berlangsung, sehingga dengan demikian bisa tahu kelebihan dan kekurangannya. (RWG)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com