Bupati Sidoarjo Perintahkan Kerja Bakti Massal, RT 14 Ngaresrejo Turut Menggalakkan

Warga RT 14 saat kerja bakti di jl Protokol
 Ngaresrejo.


SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, dalam surat instruksi resmi nomor 100.3.4.2/1/438.1.1.3/2024, telah memerintahkan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo untuk melaksanakan kerja bakti massal pada tanggal 25 Pebruari 2025. Instruksi ini menjadi bagian dari upaya pemerintah kabupaten Sidoarjo dalam meningkatkan kebersihan dan keteraturan lingkungan.

Mukhammad Ikhyani, selaku Kepala Desa Ngaresrejo, turut menguatkan instruksi tersebut kepada warga Desa Ngaresrejo. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh warga dalam melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing-masing.

Salah satu contoh pelaksanaan kerja bakti dapat dilihat dari inisiatif warga RT 14 Ngaresrejo. Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti di jalan protokol dan pembuatan kebun yang berisi tanaman Toga. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh wakil ketua RT 14, Asto mewakili ketua RT yang sedang bertugas.

Asto, wakil ketua RT 14 di lokasi kerjabakti

"Kami sangat merinding dan bangga melihat partisipasi aktif warga dalam kegiatan ini. Ini bukan hanya sekadar kerja bakti, tetapi juga momentum untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas di antara kita," ujar Asto

Terima kasih kepada semua warga RT 14 yang telah guyub rukun ikut bergotong royong bersih bersih kampung, ke depan kerjasama bakti ini akan dilaksanakan terus sesuai dengan kebutuhan, pungkasnya.

Kerja bakti tidak hanya memberikan manfaat dalam menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan lingkungan yang bersih dan teratur, potensi penyakit dapat diminimalisir, serta meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Warga RT 14 Ngaresrejo guyub rukun bersih bersih lingkungan

Kerja bakti juga mempererat tali persaudaraan antarwarga dalam satu lingkungan. Selain itu, pembuatan kebun tanaman Toga juga memberikan manfaat tambahan bagi masyarakat, baik secara ekonomi maupun kesehatan.

Partisipasi aktif dalam kegiatan seperti kerja bakti adalah cermin dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, yang seharusnya menjadi budaya yang dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memberikan dampak positif jangka panjang bagi Sidoarjo dan Desa Ngaresrejo secara keseluruhan.

Ibu ibu pengurus RT 14 bagi-bagi gratis bunga Telang.

Bersamaan kerja bakti, ibu ibu pengurus RT membagikan bibit bungaᝲ Telang secara gratis kepada warga RT 14 untuk ditanam, jika sudah tumbuh subur dan berbunga, bunganya akan dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk dijadikan obat-obatan, semangat ya bu semoga segera berbunga.  (YM)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com