Gelar Silaturrahim Syawal, Ketua Senkom Jatim Berharap Pengurus Baru Lebih Solid


Susunan Kepengurusan baru yang diumumkan Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur, Ir. H. Maun, M.T, IPM,  banyak wajah-wajah baru nan muda. 


Sidoarjofile - Surabaya | Pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur menggelar acara Silaturrahim Syawal 1444 H pada Minggu, 30 Mei 2023. Acara yang diselenggarakan di Sekretariat, Jalan Gayungan PTT No. 95 Surabaya ini menghadirkan seluruh Pengurus Pleno terpilih masa bakti tahun 2023 -2028 sekaligus penyampaian Tata Kerja.


Susunan Kepengurusan baru yang diumumkan Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur, Ir. H. Maun, M.T, IPM,  banyak wajah-wajah baru nan muda.

'Didominasinya pengurus muda diharapkan Senkom Jatim kedepan  lebih solid dan kompak dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin beragam seiring kemajuan zaman,"kata Maun

Di usianya yang ke-18, Senkom Mitra Polri Jatim berkomitmen melakukan sinergitas dan kolaborasi secara berkelanjutan, terus mengabdi, membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama stakeholder keamanan yakni TNI - Polri.

Pengkaderan pada masa bakti ini penting dilakukan Senkom Jatim untuk menghadapi peningkatan bonus demografi. Roda kepemimpinan organisasi tidak akan berjalan tanpa adanya penerus.

"Sehingga perlu ditampilkan kader muda sekaligus dalam persiapan membentuk pengurus Profesional, Religius, berkarakter luhur, punya Kemauan yang kuat, Kompetensi dan Kejujuran atau integritas," ungkap Maun.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh pengurus periode sebelumnya sudah cukup memberikan perhatian yang luar biasa kepada organisasi yang dipimpinnya.

"Namun tentu saja, kepengurusan yang baru harus lebih baik lagi. Hal ini dalam rangka mendukung terwujudnya Senkom Prima, Senkom yang Profesional, Responsif, Inovatif, Moderen dan Akuntabel untuk Jatim Bangkit," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Wahjoe Soetiono menyampaikan, Acara Silaturrahim Syawal ini sebagai momentum yang sangat penting untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan menjaga komunikasi antar sesama pengurus, terlebih adanya regenerasi kepengurusan baru.

"Pengesahan Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Timur masa bakti tahun 2023 -2028 tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Pusat, Nomor: KEP-66/PP.SK-MP/III/2023," kata Wahjoe.

"Karena ini adalah pertemuan pengurus pleno pertama sejak terbentuknya kepengurusan Senkom Mitra Polri Jawa Timur hasil Musprov IV akhir bulan lalu, pertemuan ini lebih bersifat silaturrahim. Dan agenda yang dibicarakan adalah pembacaan SK dan peryampaian Tata Kerja. Selebihnya acara ini dalam rangka silaturrahim antara pengurus baru yang terpilih," imbuhnya

Memperkuat upaya kaderisasi organisasi, Wahyoe juga berharap adanya program berkelanjutan, artinya anggota Senkom Mitra Polri memiliki kesempatan untuk berkembang dan maju. Oleh karenanya kedepan banyak memberi kesempatan kepada generasi muda berkarya. /One_
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com