Hasil Pantauan Hilal DPW LDII Jambi Diserahkan ke Kakanwil Kemenag




Sidoarjofile - Jambi | Umat Islam masih menunggu kapan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah akan Jatuh, pasalnya Muhammadiyah telah menetapkan akan Lebaran pada hari jum'at (21/04/2023), sedangkan pemerintah baru akan menggelar Sidang Isbat Sore ini (20/04/2023). 


Pemerintah melalui Kementrian Agama Republik Indonesia akan menggelar sidang isbat pada tanggal 29 Ramadan dengan melibatkan berbagai unsur, Seperti Ahli Astronomi, Alim Ulama, perwakilan Duta Besar Negara tetangga, MUI dan beberapa Ormas Islam. 


Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) merupakan salah satu Organisasi yang selalu aktif dalam kegiatan tersebut, dengan berdasar laporan tim pengamat hilal dari berbagai wilayah di Indonesia. 


Sebut saja Jambi, merupakan salah satu titik pantau pengamatan hilal. Dengan peralatan yang mumpuni, Dewan Perwakilan Wilayah  (DPW) LDII Provinsi Jambi juga ikut andil dalam moment yang ditunggu-tunggu umat muslim itu pada Kamis (20/04). 


Bertempat di Gedung Mahligai 9 Jl. Ahmad Yani No. 8 Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, H. Achyar Rosyidi, S.pd.I Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Jambi menjelaskan pada media bahwasanya dirinya bersama tim menyiapkan peralatan terbaik dalam pantauan kali ini. 


"Kami siapkan SDM terbaik, teleskop dan alat penunjang yang cukup baik dengan spek tinggi," jelasnya. 


"Dan selanjutnya, hasil pantauan kami dan teman-teman inilah yang akan dilaporkan ke Kakanwil Kemenag dan akan diteruskan ke Pusat untuk menjadi bahan pertimbangan Kemenag RI," imbuhnya. 


Tampak hadir dalam acara pemantauan hilal tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia, S.Ag., M.Pd.I, Perwakilan NU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Awak Media.

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com