Arus Deras, Bareng Tim Basarnas Senkom Rescue Turut Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Batang Merangin


"Dari awal pencarian kendala yang kami temui adalah arus sungai yang deras, ditambah lagi Curah hujan yang tinggi membuat pencarian makin sulit," jelas Grazel Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan SAR Senkom Mitra Polri Kabupaten Merangin



Sidoarjofile -Merangin | Setelah dikabarkan hanyut di Sungai Batang Merangin, Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko pada jum'at 24 Februari 2023 lalu, kini korban berinisial O usia 7 tahun ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di Tepian Sungai Batang Merangin, Desa Tanjung Lamin, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Jambi, Selasa (28/2/2023).


Informasi yang dihimpun, korban hanyut saat bermain di tepi Sungai Batang Merangin bersama kembaranya dan saudaranya, korban pertama kali di temukan oleh warga pada selasa pagi dalam keadaan terlentang dan mayatnya yang sudah kaku, setelah mendapat kabar korban sudah ditemukan oleh warga, tim gabungan dari BASARNAS, SAR Brimob, BPBD, Senkom Mitra Polri langsung ke tempat penemuan mayat korban melalui jalur Sungai untuk melakukan evakuasi korban.


Grazel Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan SAR Senkom Mitra Polri Kabupaten Merangin yang mengikuti pencarian Sejak hari pertama menjelaskan, sulitnya mencari Jenazah korban karena arus sungai yang deras.

"Dari awal pencarian kendala yang kami temui adalah arus sungai yang deras, ditambah lagi Curah hujan yang tinggi membuat pencarian makin sulit," jelasnya.

Tim SAR gabungan butuh waktu lima hari hingga jasad korban ditemukan di lokasi yang sangat jauh dari titik hilang.

"Kemungkinan titik penemuan ini berjarak 11 KM dari tempat hilang pertama kali," tambahnya.


Kapolsek Bangko AKP H. Sitepu menghimbau masyarakat sekitar bantaran sungai agar lebih waspada dan meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya, agar tidak terjadi hal serupa dikemudian hari.

"Sampaikan pada anak-anak agar berhati-hati bila main dekat sungai, tingkatkan pengawasan orang tua agar kejadian ini tidak terulang lagi," Tegasnya.

selanjutnya korban di bawa kerumah duka untuk disemayamkan oleh pihak keluarga.
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com