Peduli Sesama, H.Sumail Bantu Korban Puting Beliung Paket Sembako Di Desa Yosomulyo


Bima Rafsanjani Rafid, Bacaleg DPRD Tingkat I Dapil IV Jatim Wilayah Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo yang di usung Partai Gerindra didampingi sahabat Sumail yang ada di Kecamatan Gambiran dan beberapa tim dari pengurus Partai Gerindra Banyuwangi.




Sidoarjofile - Banyuwangi | Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam puting beliung di Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran, H.Sumail Abdullah Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Gerindra, mengirimkan bantuan logistik.

Bantuan yang berupa kebutuhan pokok paket sembako tersebut diberikan kepada para korban, diwakili oleh Bima Rafsanjani Rafid, seorang Bacaleg DPRD Tingkat I Dapil IV Jatim Wilayah Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo yang di usung Partai Gerindra didampingi sahabat Sumail yang ada di Kecamatan Gambiran dan beberapa tim dari pengurus Partai Gerindra Banyuwangi.

Penyerahan bantuan kepada penerima manfaat itu disaksikan oleh Kepala Desa Yosomulyo, Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, di Posko Peduli Bencana di Dusun Sidorejo Wetan. Minggu, 26/2/2023.

Bakal Calon Legislatif millenial itu menyampaikan penyerahan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana alam ini sebagai bentuk kepedulian sesama, sekaligus untuk meringankan beban warga yang terkena musibah. 

"Meski bantuan ini tidak begitu banyak, namun setidaknya bisa meringankan beban warga yang terdampak angin puting beliung di Dusun Sidorejo wetan." Kata Bima Rafsanjani.

Perlu diketahui, dalam peristiwa bencana alam angin puting beliung di Desa Yosomulyo tepatnya di Dusun Sidorejo Wetan itu memang tidak ada korban jiwa. Namun, atap puluhan rumah warga rusak diterjang angin puting beliung saat terjadi hujan deras hari Sabtu kemarin. 

Bima Rafsanjani juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada saat terjadi hujan dan angin kencang yang dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Untuk itu diusahakan pohon pohon besar di sekitar hunian warga agar di potong, agar tidak menimbulkan kekawatiran merobohi rumah. 




 

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com