Peringati HUT RI, H. Suprayogin Melepas Peserta Parade Budaya Desa Yosomulyo




"Kita harus mempertahankan dan menjaga seni budaya kita agar tidak terkontaminasi dari budaya asing, ini tidak mudah. Saya mendukung kegiatan ini, semoga gelaran parade budaya Desa Yosomulyo, melalui tema Desaku Beda Tapi Mesra, Merajut Harmoni dimasa pandemi dapat mengembangkan potensi warga dan pariwisata," terang Anggota DPRD F-Gerindra Kabupaten Banyuwangi H. Suprayogin
.


Sidoarjofile - Kegiatan pawai Parade Budaya Tahun 2022 digelar Pemerintah Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran sebagai ajang pelestarian budaya nusantara peserta nomer urut pertama diberangkatkan oleh Anggota DPRD F-Gerindra Kabupaten Banyuwangi H. Suprayogin. Sabtu 27/8/2022.


Setelah sambutan Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, dan pelepasan peserta kehormatan, H. Suprayogin didampingi Muhsin, Pengurus Partai Gerindra Kecamatan  Gambiran angkat bendera di garis Start sebagai tanda pemberangkatan peserta dimulai.

"Parade Budaya Desa Yosomulyo ini sangat bagus, selain tujuan utama memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 juga sebagai ajang kompetisi RW melalui kreasi dan atraksi busana dan seni budaya," terang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi dari Dapil IV itu.

Tugas kita sebagai warga masyarakat, kata H. Suprayogin mempertahankan, melestarikan, menjaga dan mewarisi budaya agar tak hilang dan punah.

"Kita harus mempertahkan dan menjaga seni budaya kita agar tidak terkontaminasi dari budaya asing, ini tidak mudah. Saya mendukung kegiatan ini, semoga gelaran parade budaya Desa Yosomulyo, melalui tema Desaku Beda Tapi Mesra, Merajut Harmoni dimasa pandemi dapat mengembangkan potensi warga dan pariwisata," terangnya.

Pada kesempatan itu, H. Suprayogin juga memberikan dorongan semangat dan motifasi kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kompetisi dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Kita semua adalah kawan, kita semua saudara, sesuai motto Desa Yosomulyo, Desaku Beda Tapi Mesra," pungkasnya (One*)









Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com