Penutupan TMMD Momentum untuk Tingkatkan Manunggal TNI dan Rakyat

SIDOARJO – Kegiatan TMMD ke 114 Tahun 2022 resmi ditutup dengan Penandatanganan Naskah Hasil Program TMMD ke 114 Tahun 2022 dan digelarnya upacara yang dipimpin oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. Upacara digelar di Alun-alun Sidoarjo. (24/8/2022)

Hadir Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, dan Forkopimda Sidoarjo serta Intsansi terkait lainnya, termasuk didalamnya perwakilan Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo yang diwakili oleh Samiran Salefi S.Pd,.

Penutupan TMMD Ke-114 Tahun 2022 di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, Para prajurit TNI, Pemkab Sidoarjo dan masyarakat telah bergotong royong menyelesaikan program TMMD ke-114 Tahun 2022. Sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo.


Kegiatan ini dibutuhkan dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat rasa Nasionalisme masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan penurunan stunting, ketahanan pangan dan penanganan kesehatan.

Danrem 084/BJ dalam sambutannya mengatakan “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu terlaksananya program TMMD ke 114 ini, sehingga semua program dapat terselenggara dengan sukses sampai purna.”Dengan diadakannya program TMMD ini, masyarakat betul-betul merasakan manfaatnya”. Tutur Danrem.

Banyak program pembangunan infrastruktur yang kita kerjakan bersama-sama, diantaranya pembangunan pompa air irigasi, renovasi rumah ibadah dan rumah tidak layak huni.

Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non- fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara, Penyuluhan Hukum, Pertanian, Percepatan penurunan stunting, Posyandu dan Posbindu Penyakit tidak menular.

“Diharapkan kedepannya program-program yang sudah berjalan selama ini, dapat memelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi, dapat memelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa, serta semua elemen masyarakat dapat menikmati manfaat dari program TMMD ini”.pungkasnya. (Agus) 

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com