Semakin Maju Berkualitas, Kreatifitas Pentas Seni TK Mustika Yosomulyo Membuat Semua Bangga



"Kami bangga pada anak anak berani tampil percaya diri di pentas terbuka, tentu hal ini tak lepas dari dukungan dan peran orang tua di rumah. Kami sampaikan terima kasih atas sokongan semangat dari orang tua, wali murid yang telah mempercayakan pada kami untuk mendidik putra putri bapak ibu di TK Mustika," ucap haru, In Setyowati sambil menyeka air mata.

Sidoarjofile, Banyuwangi | Gebyar pentas seni Siswa Siswi PAUD/TK Mustika Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi tampil memukau sekaligus membuat haru para undangan yang hadir pada acara perpisahan tahun pelajaran 2021/2022, di halamanTaman Kanak Kanak tersebut. Berbagai atraksi seni tradisional seperti tarian gandrung, Jaranan dan kesenian modern Paguyuban wali murid disuguhkan pihak sekolah. Senin 20/6/2022.


Pemandangan mengharukan terjadi saat anak anak usia enam tahunan itu membaca puisi guruku dan menyanyikan hymne guru. Orang tua, guru dan para undangan tak kuasa menahan tetes air mata saat lagu ciptaan Sartono itu dilantunkan. Diiringi instrumen (keyboard) menjadikan suasana begitu haru membuat beberapa orang tua siswa turut larut dalam suasana yang begitu menguras perasaan.




Kepala TK Mustika , In Setyowati, menuturkan perpisahan dan pelepasan pelajar merupakan agenda yang sudah menjadi rutinitas tahunan. Setelah dilepas melalui komite sekolah mereka diserahkan kepada orang tua siswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami bangga pada anak anak berani tampil percaya diri di pentas terbuka, tentu hal ini tak lepas dari dukungan dan peran orang tua di rumah. Kami sampaikan terima kasih atas sokongan semangat dari orang tua, wali murid yang telah mempercayakan pada kami untuk mendidik putra putri bapak ibu di TK Mustika," ucap In Setyowati sambil menyeka air mata.


"Anak merupakan investasi emas bagi orang tua dan orang tua merupakan jembatan emas bagi anak anaknya. Mari bersama sama, bapak ibu kita mempersiapkan dan membangun generasi emas, generasi masa depan yang berkarakter, Bertakwa dan berakhlak mulia," lanjut In Setyowati

Fisik boleh terpisah, tapi ikatan batin akan selalu terjalin. "Selamat dan sukses anak anakku, kami terus berdoa untuk kebaikan kalian dan kami juga berharap doa yang terbaik dari kalian,"

Sumartiningsih, salah satu wali murid merasa bangga anaknya disekolahkan di TK Mustika, banyak kemajuan yang dirasakan oleh ibu empat anak tersebut.

"Anak saya, Joda Satara dulunya pemalu dan pendiam, Alhamdulillah banyak menerima bimbingan dan didikan dari guru TK Mustika yang telaten, sabar dan kreatif, kini bisa membaca dengan lancar dan  tumbuh percaya diri," pungkasnya











Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com