Aisyiyah Sidoarjo Lakukan MoU Pengurusan KIA Dengan Dispenduk Capil, Saat Milad ke 48

 


SIDOARJOFILE.COM - Puncak Milad Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) mengambil tema “Sukseskan Muktamar ke-48: Perempuan Mengusung Peradaban Utama”. diselenggarakan di Gedung Auditorium Smamda Sidoarjo, Minggu (19/6/2022).

Milad Aisyiyah yang dilaksanakan hari ini adalah yang ke-105 tahun. Sebuah rentang usia panjang dan sarat akan pergumulan suka duka sebagai Gerakan Islam Perempuan Berkemajuan.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo Achmad Mudhlor Ali (Gus Mihdlor) mengajak seluruh keluarga besar Aisyiyah Sidoarjo untuk semakin menata gerak langkah ke depan, untuk bersama-sama bekerja sama pemerintah kabupaten Sidoarjo dalam mensejahterakan masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas kiprah dan kontribusi Aisyiyah di Kabupaten Sidoarjo, yang turut aktif di berbagai bidang sosial kemasyarakatan. Ke depan saya tetap berharap, ikatan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo bisa semakin erat,” ujar bupati.

Hadir juga pada peringatan Milad kali ini Ning Sasa, Kepala Bakesbangpol Drs Mustain Baladan, ketua PD Muhammadiyah Sidoarjo, ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur, ketua PD Aisyiyah Sidoarjo Hj.Zubaidah Syafi’i serta hampir dua ribu anggota aisyiyah dari 18 kecamatan se Sidoarjo.

Pada peringatan Milad ini, juga dilakukan penandatanganan MoU antara PD Asiyiyah Sidoarjo dengan Dispenduk Capik untuk ikut membantu percepatan pendataan penduduk, khususnya anak-anak berkebutuhan khusus yang belum memiliki Kartu identitas.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo Zubaidah Syafi’i menerangkan,
Penandatangan kerja sama ini, meliputi pembuatan Kartu identitas Anak (KIA), Kartu Akta Kelahiran dan kartu lain yang berkaitan dengan Dinas Kependudukan.

“Banyak sekali anak-anak berkebutuhan khusus yang ternyata belum memiliki kartu identitas baik akta maupun kartu anak. Kita tergugah untuk turut membantu pengurusannya,” jelas Zubaidah.

Peringatan Milad ke 105 Aisyiyah ini, juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan sejak pagi.

Diantaranya senam bersama anak-anak TK Asiyiyah se Sidoarjo, serta kegiatan UMKM yang digelar di halaman Smamda. (Abidin)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com