Pengukuhan Kartar Sidoarjo Pimpinan Abdul Mughis Dihadiri Wakil Rakyat



SIDOARJOFILE.COM - Pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Sidoarjo yang digelar di Pendopo Delta Wibawa terbilang “sangat istimewa”.

Bagaimana tidak, jajaran tamu undangan yang hadir di pelantikan ini komplit, seakan menunjukkan inilah Kartar Sidoarjo sesungguhnya, setelah sempat “dua versi” kepengurusan.

Bahkan dari jajaran dewan, ada dua pimpinan yang hadir langsung yakni DR. Emir Firdaus dan M.Kayan SH.

Belum lagi dari komisi A dan D, juga hadir perwakilan anggotanya.

Selain itu, ketua GP Ansor Sidoarjo dan beberapa kepala OPD juga menghadiri acara pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo yang diresmikan oleh Bupati Sidoarjo ini.

Dalam pesannya, Bupati Sidoarjo Mudlor Ali menyatakanpelaksanaan kegiatan pembangunan dan pengembangan desa, diperlukan adanya sinergi pemerintah desa (pemdes) dengan para pemuda, melalui organisasi Karang Taruna (Kartar). Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat membangun sebuah desa yang Iebih maju Iewat inovasi dan terobosan para pemuda.

Bupati Gus Muhdlor berpesan kepada Ketua dan pengurus terpilih agar selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa.

Menurutnya, karang taruna merupakan sebuah organisasi sosial dalam lingkup desa atau kelurahan dan beranggotakan pemuda di lingkungan sekitar yang ikut berperan terhadap pembangunan di wilayahnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Sidoarjo Choirul Hidayat menekankan banyak hal yang bisa dilakukan anggota karang taruna untuk mewujudkan peningkatan kesejahtaraan sosial bagi warga desa pada umumnya dan khususnya pemuda.

“Kami berharap karang taruna harus terlibat dalam proses pembangunan desa, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, jadi tidak menjadi penonton saja melainkan harus ikut terjun langsung membangun desa bersama pemdes,” harap Choirul Hidayat yang juga anggota DPRD Sidoarjo.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, Abdul Mughis bertekad untuk merangkul semua pemuda dari berbagai golongan.”Karena Kartar bukan hanya memilik satu golongan. Makanya komitmen saya jelas, merangkul semua pihak untuk bersama-sama memberikan warna positif untuk Sidoarjo,” ujarnya. (Abidin)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com