Apa Komentar Ketum Senkom Mitra Polri saat Presiden Jokowi Dijadikan Pendamping Tuan Rumah Pertemuan Global C-19 oleh Presiden Joe Biden?

Jakarta - Presiden Joko Widodo yang didaulat membantu mendampingi tuan rumah pada pertemuan Global C-19 di Washington DC, mendapat banyak pujian dari berbagai pemimpin negara penjuru dunia. Pertemuan Global C-19 secara online yang diikuti oleh seluruh Presiden Sedunia yang menjadi anggota World Health Organization (WHO) di Washington DC, Amerika Serikat,  pada Kamis (12/5/2022), Presiden Joko Widodo mendapat kepercayaan untuk membantu mendampingi Presiden Joe Biden sebagai tuan rumah ( co host ).

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan pidatonya, yang menyoroti tentang masalah Monopoli Bidang Kesehatan Global, mendapat apresiasi dan pujian dari berbagai pemimpin negara yang ikut dalam pertemuan tersebut. Bahkan oleh Ambasador Greenfield, Jokowi diakui jadi leadernya dunia yang terefektif saat ini dalam menangani masalah dunia.

Demikian juga Wapres Amerika Serikat yang ikut berterimakasih padanya, yang telah membantu mendampingi tuan rumah dalam pertemuan penting tersebut.

Dari dalam negeri, Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi, pun turut mengapreasiasi dan menyambut baik pidato Presiden Jokowi pada acara Pertemuan Global C-19 yang diikuti oleh Presiden Sedunia yang pelaksanaannya di Washington DC, Amerika Serikat selaku tuan rumah.

“Apa yang disampaikan Presiden Jokowi itu adalah langkah berani menyuarakan masalah praktik monopoli bidang kesehatan dunia yang dikuasai oleh suatu negara tertentu dalam hal rantai pasok industri kesehatan, diversifikasi pusat produksi obat, vaksin, alat diagnostik dan terapeutik yang perlu segera dilakukan perubahan,” Jelas Ketum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi melalui Selulernya.(fin)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com