Basarnas Tutup Siaga SAR Khusus Lebaran 2022 Secara Daring

JAKARTA | Dengan telah dilaksanakannya kegiatan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022 yang berlangsung pada tanggal 25 April 2022-12 Mei 2022, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengadakan penutupan secara interaktif di Basarnas Command Center (BCC) Kantor Pusat Basarnas, Jakarta, Kamis (12/05/2022).

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan, Laksda TNI Ribut Eko Suyatno, menutup kegiatan melalui daring dengan dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Kepala Balai Diklat Basarnas, Komandan Satuan Udara Pencarian Pertolongan, Komandan Skuadron 400 Juanda , dan Komandan Skuadron 400 Tanjung Pinang.
Dalam arahannya, disampaikan bahwa Basarnas di seluruh wilayah Indonesia telah melaksanakan siaga SAR khusus yang berjalan dengan baik serta terpantau tertib, aman, dan terkendali.

"Berdasarkan laporan Direktur Kesiapsiagaan melalui Basarnas Command Center tercatat ada 111 operasi SAR selama Siaga SAR Khusus lebaran ini. Hasil rekapitulasi tersebut jika dibandingkan dengan Siaga Mudik Lebaran Tahun 2019, pelaksanaan Operasi SAR terdapat kenaikan 5 persen," terangnya.

Mewakili Kepala Basarnas, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personil, rescuer, Satuan Udara Pencarian Pertolongan, Skuadron 400 Tanjung Pinang dan Skuadron 400 Juanda serta seluruh potensi SAR yang telah berpartisipasi secara terintegrasi dalam pelaksanaan siaga SAR khusus tahun ini.(nkp/hms)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi