M. Agil Effendi Siap Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo.


SIDOARJOFILE.COM - DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih nahkoda baru pada bulan Juni 2022 mendatang.

Dipastikan Juanasari incumbent ketua DPC Partai Demokrat saat ini, tidak akan maju lagi bertarung di Muscab 2022 nanti.

Alhasil, peluang kader partai yang ingin menjajal kemampuannya menjadi ketua partai terbuka lebar.

Salah satunya adalah M.agil Effendi, kader senior partai demokrat yang kini duduk sebagai anggota komisi B DPRD Sidoarjo.

Tidak berlebihan memang, jika Agil Effendi memiliki keinginan kuat untuk bisa mengabdi lebih ke partai, menjadi ketua DPC partai demokrat Sidoarjo.

Pasalnya, secara senioritas dan pengalaman, Agil lebih teruji dibanding kader partai lain dari FDemokrat yang masih terbilang baru.

Hal ini terbukti, dengan keberhasilan Agil mempertahankan kursi dewannya selama tiga periode berturut-turut.

Apalagi saat ini, dari Agil Effendi mengaku sudah mengantongi 80 persen dukungan dari DPAC se Kabupaten Sidoarjo.

“Dukungan sudah sangat solid, 80 persen DPAC sudah menyatakan siap, insyaAllah kita maju di Muscab nanti,” ujar Agil, Kamis (19/5/2022).

Visi dan misi Agil untuk memimpin Partai Demokrat Sidoarjo pun terbilang berani.

Yakni mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada tahun 2009, dan siap menyatukan lagi soliditas kader partai menyongsong pemilu 2024.

“Target kita tiap Dapil 1 kursi dewan pada pemilu 2024 nanti, dengan keyakinan, seluruh kader akan bersama lagi membesarkan partai demokrat di Sidoarjo,” ulas Agil.

Namun begitu harus diingat, kesiapan Agil ini tetap harus dibarengi dengan kemampuannya mendekat dan dikenal dengan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jika tidak, maka bisa jadi nasibnya akan sama persis dengan Bayu Airlangga, meskipun mengantongi dukungan Musda ditingkat bawah, namun tidak dapat restu ditingkat pusat. (Abidin)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com