Satgas Anti Narkotika Cakrawala Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMKN 8 Kabupaten Tangerang


Tamgerang - Satgas Anti Narkotika Cakrawala Indonesia berkesempatan memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada 40 siswa/i unggulan SMKN 8 Kabupaten Tangerang. yang terdiri dari Pengurus OSIS, Dewan Ambalan Penegak Pramuka dan Provost Sekolah pada Rabu, 6 Maret 2024.


Wakil Kepala Sekolah SMKN 8 Kabupaten Tangerang, Sri Suryati, S.Pd menyambut baik sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Narkoba kepada para siswa unggulan. Harapannya, kedepan dapat terbentuk Satuan Tugas Anti Narkoba di sekolah yang terdiri dari para siswa unggulan tersebut. 

Sehingga SMKN 8 Kabupaten Tangerang dapat menjadi sekolah yang Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Tampak para siswa sangat antusias dan asik untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari aktifnya mereka bertanya kepada pemateri dan praktik public speaking pada sesi tanya jawab dan latihan.

Hadir sebagai narasumber dari Satgas Anti Narkotika Cakrawala Indonesia Bagus Irawan dan Mugi Raharjo, Akademisi Universitas Tangerang Raya (Untara) Aries Sundoro, S.E., M.M. dan Duta Anti Narkoba Kab. Tangerang (2020) Julia Anggraini, S.H.

Perlu diketahui bahwa Satgas Anti Narkotika Cakrawala Indonesia adalah Lembaga non-profit yang diinisiasi oleh para penggiat anti Narkoba dengan Legal Basis Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia yang berperan aktif mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam kegiatan P4GN dan saat ini sedang meningkatkan untuk memberikan Layanan Rehabilitasi dan advokasi sosial bagi para Korban Penyalahguna Narkoba.

Bagus Irawan Selaku Ketua Satgas Cakrawala mengharapkan bahwa dengan kegiatan ini dapat membangun kesadaran para siswa untuk menjauhi dan perang terhadap Narkoba (war on drugs). Disisi lain para siswa dapat terinspirasi untuk membentuk Satuan Tugas Anti Narkoba di SMKN 8 kabupaten Tangerang menuju sekolah Bersinar (Bersih dari Narkoba).


(Sulardi)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com