Senkom Mitra Polri se-Eks Kawedanan Delanggu Gelar Rakor Bahas Program Kerja Strategis Tahun 2024

 


Sidoarjofile, Klaten, | Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom) Mitra Polri se-Eks Kawedanan Delanggu Kabupaten Klaten menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran Dewan Pembina Senkom Klaten untuk membahas program kerja Senkom tahun 2024 kedepan serta langkah-langkah dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (21/1 2024)

Rakor yang dipimpin langsung oleh Poniman M. Rosyied, Ketua Senkom Mitra Polri se-Eks Kawedanan Delanggu, digelar pada tanggal 20-21 Januari 2024 di Pendopo Watu Lampeng Pantai Sepanjang Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain dihadiri oleh Ketua dan pengurus Senkom, Rakor ini juga dihadiri oleh H. Suratno Ketua Pembina, H. Masudin Wakil Dewan Pembina, dan H. Fatah Hadi Subagyo anggota Dewan Pembina se-Eks Kawedanan Delanggu.

Dalam sambutannya, Poniman M. Rosyied menekankan pentingnya kerjasama antara pengurus dan anggota Senkom.

"Pererat kerjasama antar pengurus dan anggota Senkom, kekompakan dan kerukunan yang sudah-sudah supaya dijaga dan terus ditingkatkan, terutama pada tahun 2024 ini kegiatan Senkom semakin banyak dan padat, termasuk dalam membantu mensukseskan pemilu serentak 2024 agar berjalan dengan aman, damai dan kondusif," tekan Poniman.

"Oleh karenanyalah Rakor Proker ini kita laksanakan, selain sudah menjadi agenda rutin tahunan, ini juga sebagai ramah tamah dan silaturrahim keluarga besar Senkom se-Eks Kawedanan Delanggu, yaitu dengan turut hadirnya anak dan istri para pengurus, sehingga para istri Senkom jadi tau bahwa kegiatan Senkom itu memang sangat banyak. Harapannya kedepan, setiap kegiatan Senkom semakin mendapat dukungan dari para istri Senkom," pungkas Poniman.

Sedangkan Wiyono yang memoderatori rapat ini menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini merupakan salah satu langkah strategis guna memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi pada Pemilu Serentak 2024.

"Dalam prakteknya dilapangan nanti tentunya Senkom akan bersinergi dengan TNI, POLRI, BAWASLU dan lain-lain, oleh karenanya saat ini kita susun dahulu program-program serta strategi kita untuk menghadapi hajat besar tahun 2024 ini," ungkap Wiyono.

Setelah Rakor selesai dilaksanakan dan ditetapkan, H. Suratno Ketua Dewan Pembina Senkom se-Eks Kawedanan Delanggu menekankan pentingnya setiap anggota Senkom menjaga nama baik organisasi, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan kekompakan sesama pengurus dan anggota Senkom.

Berikut adalah beberapa poin penting yang dibahas dalam Rakor tersebut:

•Program kerja Senkom tahun 2024 meliputi kegiatan-kegiatan sosial, keagamaan, pengamanan, dan lain-lain.
•Senkom akan berperan aktif dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024, baik di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten.
•Senkom akan bersinergi dengan TNI, POLRI, BAWASLU, dan pihak-pihak terkait lainnya dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Rakor ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Senkom Mitra Polri se-Eks Kawedanan Delanggu dalam mewujudkan masyarakat yang aman, damai, dan kondusif. (Rizal PM)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com