Senkom Situbondo Audiensi ke Kesbangpol, Bentuk Ormas Tertib Administrasi



Kedatangan Pengurus Senkom itu disambut langsung oleh Kepala Kepala Bakesbangpol, Sopan Efendi, S.STP.,M.Si., beserta jajarannya di Kantor Jl. Pb. Sudirman No.1D, Karangasem, Patokan Kabupaten Situbondo.




Sidoarjofile - Situbondo | Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Kabupaten Situbondo yang dipimpin Ketua Mizab Asdary, S.St.Pi bersilaturahim dan audiensi ke Kesbangpol. Kamis,15/2/ 2023. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Senkom sebagai bentuk tertib administrasi dan  melaporkan kegiatan organisasi.


Kedatangan pengurus ormas yang bergerak di 3 kluster itu disambut langsung oleh Kepala Kepala Bakesbangpol, Sopan Efendi, S.STP.,M.Si., beserta jajarannya di Kantor Jl. Pb. Sudirman No.1D, Karangasem, Patokan Kabupaten Situbondo.

Dalam audiensinya, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Situbondo, Mizab Asdary memperkenalkan Pengurus Harian serta menyampaikan beberapa laporan kegiatan organisasi yang dipimpinnya selama tahun 2022 - 2023 yang meliputi 3 kluster yakni bidang Kamtibmas bermitra dengan Polri, Kebencanaan bermitra dengan BNPB/BPBD dan BASARNAS serta Bela Negara bermitra dengan Kemenhan RI termasuk didalamnya TNI lanjutnya.

“Silaturrahim ini merupakan agenda rutin Senkom Situbondo sebagai bentuk tertib administrasi untuk  melaporkan kegiatan tahunan, ” ungkap Mizab.

Disertakan pula beberapa  dokumen yang berkaitan dengan dasar hukum terbentuknya Senkom Mitra Polri serta beberapa MoU yang sudah dilakukan oleh Senkom bersama beberapa institusi lain termasuk institusi pemerintah seperti TNI -Polri dan BNPB.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol, Sopan Efendi, menyambut baik kedatangan Pengurus Senkom dan memberikan arahan serta pembinaan. "Kami harap Senkom lebih meningkatkan koordinasi yang lebih intens, jangan sungkan sungkan berkunjumg ke Bakesbangpol. Ini “rumah ormas” yang ada di Situbondo dan bahkan Indonesia," katanya

"Jumlah  ormas dan LSM di Kabupaten Situbondo yang tercatat ada 307 lembaga baik yang sudah mempunyai badan hukum ataupun yang masih tercatat saja," imbuhnya

Namun dari sekian jumlah data itu, lanjut Sopan Efendi masih belum diketahui masih aktif atau tidak. Untuk itu pihaknya membuat layanan publik aplikasi Sistem Informasi dan Pendataan (Sidat) Ormas untuk mengetahui keberadaan LSM dan Ormas yang masih aktif.

"Aplikasi ini merupakan sistem koordinatif yang juga mengkolaborasikan peran Polres,  Kodim dan Kejaksaan Negeri dalam koordinasi pengawasan kegiatan ormas di wilayah Situbondo," ungkap Sopan

"Jadi rekan rekan ormas atau LSM bisa mendaftarkan ke aplikasi sidat ormas secara online, jika mengalami kesulitan, bisa datang ke kantor dan nanti akan kami dibantu," jelasnya

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih Senkom atas kehadirannya, tingkatkan terus koordinasinya untuk kemanfaatan dan kebaikan Kabupaten Situbondo,' tutupnya (One*)
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com