Tokoh Muda Suwito Siap Membangun Banyuwangi Lewat Partai Gerindra di Pemilu 2024


Muhsin, anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) mewakili Ketua Bapilu Gerindra, Ali Wafa menerima team pemenangan “Pejuang Suwito Baret" mendaftarkan Suwito ke Kantor DPC Partai Gerindra 


Sidoarjofile, Banyuwangi | Perlahan namun pasti, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kian dekat. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah  bersiap menjadi partai politik yang bertarung pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang. 


Partai berlambang Garuda itu pun terus membuka peluang dan menjaring para kader, atau masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mendaftarkan diri bakal calon legislatif (caleg) untuk DPRD tingkat Kabupaten/kota, Provinsi dan DPR RI. 


Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif itu muncul dari salah satu tokoh muda dan pengusaha, putra asli daerah Banyuwangi Kelahiran Dusun Gayam Lor, RT 003 RW 002, Desa Gumirih, Suwito. 


"Suwito akan maju  sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Daerah Pemilihan (Dapil) II," kata Joko Eko Susanto, Ketua Tim Pemenangan Gerindra saat mendaftarkan Suwito di Kantor DPC Partai Gerindra, Jl. Ikan Sadar Perum Karangrejo.Kamis (12/01/2022). 



Kemarin, team pemenangan “Pejuang Suwito Baret" mendaftarkan Suwito ke Kantor DPC Partai Gerindra diterima Muhsin, anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) mewakili Ketua Bapilu Gerindra, Ali Wafa yang berhalangan hadir. 


Menurut Muhsin, saat ini DPC tengah membuka pendaftaran dan menjaring calon legislatif (caleg) guna persiapan Pemilu 2024. Penjaringan caleg dilakukan untuk pemenangan pemilihan mendatang. 


"Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat umum dan mengajak seluruh putra putri terbaik bergabung dengan Partai Gerindra, untuk maju sebagai calon legislatif baik di tingkat kabupaten/kota, Provinsi dan pusat,"terang Muhsin 


Salah satu syarat yang harus dipenuhi pendaftar adalah siap mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto jadi capres di Pemilu 2024. 


"Syarat mutlak maju sebagai caleg adalah memenangkan Prabowo Subianto,"Tandasnya. 


Muhsin juga menuturkan di DPC targetkan bisa merebut sepuluh kursi pada Pileg Kabupaten Banyuwangi nantinya. Dan di Dapil II ditargetkan bisa merebut dua kursi. 


"Kami optimistis bisa capai target. Semua pendaftar dicek rekam jejaknya dan keseriusannya bekerja meraih kursi. Kita harus kerja keras," imbuh Muhsin 


“Kepada masyarakat di Dapil II mohon doa restu dan dukungannya, semoga Bacaleg yang di usung Partai Gerindra bisa lancar sukses mengemban amanah masyarakat menjadi anggota DPRD, sehingga bisa membangun Banyuwangi lebih baik" pungkas Muhsin

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com