Kunker Menhan RI Prabowo Subianto ke Banyuwangi Juga di Sambut Kader Gerindra

 


Tidak hanya disambut oleh para pejabat, TNI -Polri Namun Pengurus DPC dan Kadr Gader Gerindra Banyuwangi  turut menyambut Kedatangan Menhan RI Prabowo Subianto di Banyuwangi


Sidoarjofile - Banyuwangi |  Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Banyuwangi Jawa Timur, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal (Purn) H. Prabowo Subianto berkesempatan bersilaturahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya'ul Huda Tegaldlimo, Jumat 30/12/2022. 


Kedatangan Menhan RI, tidak hanya disambut oleh para pejabat, TNI -Polri dan masyarakat, namun juga Anggota DPR-RI Ir. H. Sumail Abdullah yang di dampingi Putranya Bima Rafsanjani Rapid yang merupakan Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, para Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banyuwangi, Ketua DPC Gerindra Banyuwangi, Naufal Badri, Sekretaris Ali Mustaufiq, Ketua OKK Abdul Ghofur, Ketua Bidang Relawan Muhsin dan Kader Gerindra. 


Pada kesempatan momen itu, H. Sumail Abdullah menyampaikan kunjungan Menhan RI, Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu menyerahkan bantuan sepeda motor dan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil) 0825/12 Rogojampi yang merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam rangka membangun pertahanan negara. 


"Selanjutnya pak Prabowo berkunjung dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Mansya'ul Huda Tegaldlimo menemui sahabat karibnya dari gelanggang pencak silat yaitu KH. Fathullah Suyuti Toha," ungkap H. Sumail Abdullah. 


Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) itu menilai Prabowo adalah sosok panutan dan tokoh pekerja keras dalam membangun negeri. "Pak Prabowo itu kan Tentara. Beliau pernah cerita setiap mau perang yang disowani (dikujungi) pertama kali adalah para ulama dan Kiai. Tradisi itu melekat atau menjadi kebiasaanya hingga sekarang. Saya selaku kader Gerindra sangat optimis pak Prabowo adalah sosok Presiden dan sesuai apa yang di ngendikakan (disampaikan) Gus Dur, Prabowo akan menjadi Presiden di usia senja,"kata H. Sumail kepada awak media. 


Sebetulnya pada kunjungan hari ini kata Sumail, akan mengerahkan kader-kader Gerindra namun dilarang oleh Prabowo. Menurut Prabowo biarlah kegiatan ini natural apa adanya bersama masyarakat, bagi Prabowo niat utama adalah kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia. 


Lanjut Sumail, Prabowo memberi contoh panutan dan teladan kepada para kader utamanya kepada saya pribadi "Pak Prabowo mencontohkan kepada kita, memberi teladan waktu kalah Pilpres,  Ia datang dengan langkah pasti ke Senayan dan memberikan penghormatan kepada Pak Jokowi, anda pemenangnya, kami di luar atau di dalam kami adalah keluarga besar negara ini," ucap Sumail 


Prabowo adalah sosok panutan dan tokoh pekerja keras dalam membangun negeri. "Pada hari ini, kami mungkin mewakili sebagian besar masyarakat, Prabowo harus jadi Presiden dengan cara terhormat," pungkas H. Sumail Abdullah.



Galeri Penyabutan Menhan RI, Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra di Banyuwangi oleh DPC Gerindra Banyuwangi










Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com