Terinspirasi Youtube, Sudiro Boyong  Pengurus Lamteng Studi Banding Ke Senkom Kabupaten Klaten


H. Heri Wibawa, S.H., M.M. Ketua Senkom Mitra Polri Klaten menyerahkan Cinderamata kepada Ketua Senkom Mitra Lampung Tengah, Lamteng Sudiro, S.Pd.I,

Sidoarjofile- Klaten | Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten mendapat kesempatan menjadi tuan rumah atas program Study Banding Senkom Mitra Polri Kabupaten Lampung Tengah pada hari Selasa, 24 Januari 2023 di Aula Serbaguna, Jambu Kulon, Ceper, Klaten.


Turut hadir menyambut peserta Study Banding Senkom Lampung Tengah ini, yaitu Ketua Dewan Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Srijono, M.Si. yang diwakili Oleh H. Suratno Pembina Senkom Mitra Polri se Exs Kawedanan Delanggu, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, H. Heri Wibawa, S.H, M.M., Jajaran Dewan Pembina Senkom Mitra Polri Klaten, Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten Poniman M. Rosyied serta Pengurus Harian Senkom Klaten lainnya dan Pengurus Harian Senkom se Exs Kawedanan Delanggu selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, H. Heri Wibawa, S.H, M.M. yang juga Anggota DPRD Kabupaten Klaten ini menyampaikan selamat datang atas kedatangan Peserta Study Banding Senkom Lampung Tengah ke Senkom Klaten, Jawa Tengah ini.

"Atas nama Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pembina, Ketua, Pengurus dan seluruh Anggota Senkom Lampung Tengah yang sudah memilih Senkom Klaten sebagai tujuan utama Program Study Bandingnya." Ungkap H. Heri Wibawa

"Sebenarnya sebelum Pandemi Covid-19, kami juga sudah sering melaksanakan hal serupa, yaitu Study Banding ke Sawangan Depok, ke Provinsi Bali, ke Sarangan Magetan, Jawa Timur untuk menggali informasi dari Senkom-senkom wilayah lain. " Ucap H. Heri Wibawa

"Sehingga hasil Study Banding itulah yang kami implementasikan di Senkom Klaten sini. Diantaranya pengkoordiniran Anggota Senkom yang lebih solid lagi, serta kami tekankan kepada setiap Anggota ketika mendapatkan undangan dari Mitra-mitra Kerja Senkom supaya merespon dan hadir, sehingga Senkom betul-betul dekat dan akrab dengan para mitra, seperti kepada Bupati, Kapolres, Dandim, BPBD dan lain-lain." Jelas H. Heri Wibawa, S.H, M.M.

"Salah satu contoh kedekatan Senkom Klaten dengan Mitra Kerjanya adalah dengan diangkatnya beberapa Anggota Senkom Klaten menjadi Relawan TRC BPBD Kabupaten Klaten, ini kalau kita tidak dinilai baik mana mungkin BPBD menerima Anggota Senkom untuk jadi Relawan TRC. " Tutup H. Heri Wibawa, S.H, M.M.

Menanggapi sambutan Ketua Senkom Klaten, Ketua Senkom Mitra Lampung Tengah, Sudiro, S.Pd.I. mengungkapkan bahwa Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten dipilih menjadi salah satu tempat Study Banding Senkom Lampung Tengah bukanlah tanpa alasan, dikarenakan selama ini kiprah Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten sudah terpantau bagus dan profesional, baik saat kegiatan bersama TNI, POLRI, BPBD, PEMDA Klaten dan lain-lain.

"Setelah melihat Youtube, Media Online, Grup-grup Senkom dan lain-lain, kami lihat kegiatan-kegiatan Senkom Klaten begitu bagus dan sangat menginspirasi, sehingga kami putuskan bahwa Senkom Klaten adalah target wilayah yang akan kami kunjungi untuk melaksanakan Study Banding. Sebenarnya jadwal Study Banding ini adalah dibulan Desember tahun 2022 kemaren, namun karna satu dua hal akhirnya kami putuskan ditunda dan Alhamdulillah bisa terlaksana hari ini" Ungkap Sudiro, S.Pd.I.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media dari panitia pelaksana dilapangan, ada sekitar 49 orang Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Lampung Tengah yang turut hadir dalam program Study Banding ini.

Dalam acara yang penuh keakraban dan santai ini, Sekretaris Senkom Klaten, Danar Dono memaparkan program kerja Senkom yang selama ini telah dilaksanakan dengan berbagai Instansi.

Melengkapi paparan Danar Dono, Koordinator Litbang Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, Supriyadi Agung Prabowo. S.Sos menyampaikan kepada Peserta Study Banding, bahwa Senkom supaya aktif menjalin komunikasi dan koordinasi kesegala lini untuk mendapatkan hal-hal yang sekiranya bermamfaat buat Senkom."

"Seperti bantuan-bantuan sarana prasarana untuk kelancaran tugas Senkom dilapangan, semisal alat-alat rescuer yang dibutuhkan saat bencana alam dan lain-lain." Tutup Supriyadi Pengurus FKDM Klaten ini (Rizal PM)
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com