Aklamasi, Joko Kembali Pimpin LIRA Banyuwangi, Sekjen Vera T Tobing Mengapresiasi



Sidoarjofile - Banyuwangi | Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, terpilih secara aklamasi sebagai Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Banyuwangi. Joko terpilih pada Musda ke III yang dilaksanakan di Aula Gedung Cokro Nogo, Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Minggu 23/01/2023. 


Steering Comite (SC) Musda LIRA Banyuwangi,  Hendro Kariyadi membenarkan terpilihnya secara aklamasi Joko Utomo Purniawan, terpilih kembali sebagai Bupati LIRA Banyuwangi 2023-2028. 


Hendro mengatakan Musda itu disaksikan dan  dibuka langsung secara daring oleh petinggi DPP LIRA seperti Presiden DPP LIRA, Andi Syafrani, SHI., MCCL, yang diwakili Sekretaris Jenderal, Vera T.Tobing, SH, M.Hum, serta disaksikan Wakil Sekjen Bidang Organisasi, Sultoni, SE. 


Pada kesempatan momen itu, Sekjen DPP LIRA, Vera T.Tobing, mengapresiasi jalannya Musda dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Joko Utomo Purniawan sebagai Bupati  DPD LIRA Banyuwangi. 


"Selamat pak Joko, terpilih secara aklamasi, ini artinya pak Joko bisa mengguyubkan rekan rekan di Banyuwangi. Salam saya buat teman teman DPK dan pengurus. Semoga selalu sehat, sukses, dan tetap semangat menjalankan tugas tugas organisasi," kata Vera T. Tobing. 


"Dalam berorganisasi pasti ada masalah, bagaimana kita menyelesaikannya, sehingga tidak muncul persoalan yang baru. Tetap kompak dan semangat," ujarnya 


Ucapan selamat juga disampaikan Wakil Sekjen Bidang Organisasi, Sultoni. "Saya ucapkan selamat memimpin Banyuwangi kembali pak Joko, terpilih secara aklamasi ya?.semoga lebih kompak semangat menuju Muswil 2023, kita jadikan LIRA ini wadah terhimpun tali silaturahmi. Semoga LIRA bisa bermanfaat untuk warga Banyuwangi. 


Sementara Joko Utomo, Bupati  DPD LIRA Banyuwangi terpilih menyampaikan Program LIRA ke depan menyesuaikan dengan program Pemkab Banyuwangi, karena LIRA sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang menerapkan sistem Shadow Government, LIRA mencanangkan diri menjadi mitra strategis pemerintah dengan tujuan utama untuk kebaikan masyarakat luas. 


"LIRA Banyuwangi sangat mendukung program Banyuwangi Reborn. Mudah mudahan LIRA Banyuwangi bisa berperan maksimal di Kabupaten Banyuwangi dan bisa diterima oleh segenap lapisan masyarakat," ujar Joko. 


" Kami  mengharap seluruh jajaran pengurus LIRA Banyuwangi untuk tetap solid dan semangat di dalam menjalankan roda organisasi, bisa memberikan kontribusi terhadap program-program pemerintah untuk memajukan daerah. Utamanya Banyuwangi Reborn dan lakukan sinergisitas agar tetap terciptanya kondusifitas masyarakat dan pemerintahan menjelang tahun politik tahun 2024," pungkas Joko

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com