Bupati LIRA Banyuwangi Terima Kunjungan Studii Banding LIRA Mojokerto Raya




BANYUWANGI | Bupati  Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Banyuwangi, Drs. Joko Utomo Purniawan. M.Pd didampingi Wakil Bupati LIRA, H. Hendro Kariyadi, S.Pd, M.M serta Sekretaris Daerah LIRA , Puguh Santoso serta anggota menerima kunjungan studi banding dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LIRA Mojokerto Raya, di ruang Abang abang lambe Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran, Jumat, 25/11/2022


Kedatangan rombongan studi banding diikuti oleh seluruh Pengurus DPD LIRA Mojokerto Raya, Pengurus DPK se Mojokerto Raya, Sekda LIRA Kabupaten Pasuruan, Hasyim Asyhari, serta Dewan Penasihat LIRA Mojokerto raya yang juga anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari Fraksi Partai Nasdem, Rindahwati S.Kep, NS, MM., disambut hangat oleh Bupati LIRA Banyuwangi.

Juru bicara LIRA Mojokerto Raya, Heriyanto mengungkapkan Study banding ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Organisasi serta menambah wawasan dan pengetahuan. "Terima kasih pada Bupati LIRA Banyuwangi yang sudah berbagi ilmu pada kami," ujar Heri

"Selanjutnya kami bersama jajaran DPD akan melaporkan hasil Study banding hari ini kepada Bupati LIRA Mojokerto Raya dan akan membuat program serta siap mengadopsi program-program unggulan dari LIRA Banyuwangi,” papar Heriyanto yang juga segagai Sekda LIRA Mojokerto Raya itu.

Studi banding ini, kata Heriyanto, mengusung tema “Build Relation and Exchange Ideas to Improve Organizational Quality” (Membangun Relasi dan Bertukar Ide untuk Meningkatkan Kualitas Organisasi) dan diikuti 25 peserta dari LIRA Mojokerto Raya.

Bupati LIRA Banyuwangi, Drs. Joko Utomo Purniawan. M.Pd., menyampaikan LIRA merupakan  salah satu LSM yang mendapat penghargaan Muri sebagai LSM terbanyak di kabupaten / kota se Indonesia.

"LIRA punya tanggungjab kepada Bangsa dan Negara, tujuan awal berdirinya sebagai shadow goverment (bayangan pemerintah), mestinya harus berkontribusi dengan pemerintah dengan masih semangat  otonomi daerah, menyesuikan dengan program program di daerah masing masing,"  ungkap Joko


Pria yang juga menjabat Kepala Desa Yosomulyo itu menuturkan, LIRA tidak bikin takut, LIRA tidak harus menakut nakuti. Mindset harus berubah LIRA dulu menakutkan, kini disegani.

Kepada rombongan studi banding Pengurus DPD LIRA Mojokerto Raya, Joko mengajak untuk membuat program sesuai dengn keadaan daerah masing masing. Dan kita doakan Bupati LIRA Mojokerto Moh. Arif, SH., yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Mojokerto ( Bupati APBD ) 2024-2029. dalam pilihan Bupati mendatang, semoga sukses dan tercapai tujuannya. (One*)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com