Bupati Sukoharjo Hadiri Gowes Kebangsaan dari LDII

 

Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE., MM bersama pengurus DPD LDII Kabupaten Sukoharjo. (Foto: Dok)

SIDOARJOFILE | SUKOHARJO - Dalam rangka menyongsong hari Sumpah Pemuda, DPD LDII Kabupaten Sukoharjo mengadakan kegiatan Gowes Kebangsaan yang diikuti oleh komunitas Mbahman Gowes Sejagad (MGS), Minggu pagi (16/10/2022).

Adapun lokasi start di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, finish di SDI Cahaya Insan Puntuk. Sedangkan keamanan dilibatkan dari pihak TNI - Polri, Satpol PP dan Senkom.

Hadir Bupati Sukoharjo beserta para pimpinan OPD, Kadispora, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satpol PP, Kepala Badan Kesbangpol Sukoharjo, seluruh OPD, para pembina DPD LDII Kabupaten Sukoharjo, dan anggota DPRD Sukoharjo.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo H. Dalono Abdul Rosyid pada sambutan menyampaikan rasa syukur pada Alloh karena masih diberi kerohmatan, kesehatan, yang terlebih masih diberi hidayah sehingga bisa melaksanakan tuntunan Alloh dan tuntunan Rasululloh SAW.

"Kita ingat 5 tahun yang lalu pada acara seperti ini yaitu mengadakan launching gowes yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati yaitu Bapak Wardoyo Wijaya", ujar Dalono.

Dalono mengungkapkan agenda ini merupakan agenda rutin yang sempat berhenti pada waktu Covid-19, tapi tetap melaksanakan kegiatan yaitu serentak dengan peserta tidak kurang dari 500 yaitu berputar - putar di masing - masing kecamatan.

"Kegiatan ini dalam rangka menyongsong hari Sumpah Pemuda agar para generasi muda ini benar - benar agar tahu akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemuda untuk mempertahankan yaitu mengisi kemerdekaan yang sudah diproklamasikan sejak 17 Agustus 1945," jelasnya.

Dalono mengatakan dengan adanya ini untuk mengisi kemerdekaan dengan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

"Ini yang benar - benar berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai yaitu Bhineka Tunggal Ika," imbuhnya.



Selanjutnya Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE., MM sangat mengapresiasi dengan diadakan kegiatan gowes.

"Saya atas nama pribadi  juga atas nama pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang sangat luar biasa kepada ketua DPD LDII berserta panitia dan semuanya yang telah mengadakan gowes pada pagi hari ini, mudah - mudahan berjalan dengan lancar, sukses dan insyaAlloh barokah untuk kita semua," ujar Etik.

Etik mengungkapkan kegiatan gowes ini adalah olahraga memasyarakat yang dipengaruhi tidak hanya di kalangan orang tua, tapi juga kalangan muda dan anak - anak pun suka bergowes.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini gowes kebangsaan benar - benar bisa membangkitkan rasa kebersamaan, kegotong - royongan, menjalin silaturahmi dan menjaga NKRI," ujarnya.

Etik juga berharap dengan olahraga ini juga bisa meningkatkan imun karena sudah 2 tahun lebih  kedatangan Covid-19 dan sekarang sudah mulai ada kelonggaran - kelonggaran . Meskipun sudah diberi kelonggaran harus waspada karena Covid-19 belum selesai.

"Yang belum di vaksin booster ke - 3 segera divaksin, sehingga kalau sudah divaksin booster ke - 3, kegiatan - kegiatan pun bisa berjalan dengan lancar, kita tidak perlu was - was lagi di sekitar kita karena sudah lengkap vaksin ke - 3," pungkasnya. (bayu)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com