Anggota DPRD Banyuwangi H Suprayogin Gelar Reses Untuk Serap Aspirasi Warga Yosomulyo



Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, Drs H Suprayogin ( berkopiah) berkomitmen perjuangkan aspirasi masyarakat



Sidoarjofile - Banyuwangi | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, Drs H Suprayogin melakukan penyerapan aspirasi atau Reses Tahap III Tahun 2022. Politisi dari fraksi Gerindra itu menggelar reses di Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran, pada Senin 17/10/2022. Sore


Sesuai agenda, kegiatan serap aspirasi atau reses ke III pimpinan dan anggota DPRD Banyuwangi digelar selama 4 hari mulai tanggal 15 – 18 Oktober 2022.

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa Glagahagung itu menyampaikan pada konstituen, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi dan mendengarkan langsung apa keluhan dan aspirasi dari masyarakat untuk kemudian disalurkan di DPRD.

Dalam Reses ini, warga dimintai untuk menyampaikan  aspirasi, masukan dan  masalah yang terjadi di masyarakat Desa Yosomulyo. "Banyak hal usulan dan harapan dari masyarakat yang akan kami bawa dan diperjuangan di DPRD nanti. Silahkan bapak /ibu sampaikan saja jika ada uneg-uneg, karena waktunya singkat bisa lewat berupa tulisan  masukan dan lain sebagainya yang sifatnya bisa membangun kemajuan dan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah,” terangnya

Sehubungan dengan hal itu, pihaknya juga mencatat beberapa aspirasi dari masyarakat yang minta diwujudkan, diantaranya pavingisasi di Dusun Sidorejo Kulon RTnya pak Sulistiono.

Lebih lanjut, H Suprayogin dihadapan 100  warga yang hadir menuturkan, usulan usulan lainya tersebut ditampung dan menjadi bahan yang nantinya akan di konkritkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran ( Pokir) DPRD yang selanjutnya akan diperjuangkan dalam pembahasan RAPBD tahun 2023

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya salah satu pengurus DPC Gerindra Muhsin, Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, anggota BPD, LPMD,Tokoh agama dan Tokoh pemuda serta seluruh lapisan elemen masyarakat khususnya Desa Yosomulyo.

Ketua Panitia Muhsin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kehadirannya meski seharian diguyur hujan namun tetap antusias hadir dan ia meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan mengajukan program-program untuk kemajuan wilayahnya. Baik itu program pembangunan sarana dan prasarana, Pendidikan, kesehatan maupun pemberdayaan masyarakat lainya.

Hal senada disampaikan Kades Yosomulyo Joko Utomo, ucapan terima kasih atas kunjungan kerja tim reses anggota DPRD  Banyuwangi H, Suprayogin serta ia berharap agar kunjungan tersebut dapat terealisasi dengan baik dan berdampak positif ke depannya. (*)
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com