Bupati Sukoharjo Buka Acara Festival Anak Sholeh

 

Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani hadir dalam acara Festival Anak Sholeh, Minggu (9/10/2022).

SIDOARJOFILE | SUKOHARJO - Untuk membina Generus menjadi insan yang profesional religius, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Sukoharjo mengadakan acara Festival Anak Sholeh (FAS) bertempat di Masjid Al-Barokah Nandan, Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (9/10/2022).

Dalam pengamanan dilibatkan dari beberapa personil dari TNI-Polri, dan Senkom.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo Drs. H. Dalono dalam sambutannya menyampaikan acara ini adalah acara rutin yang digelar tiap tahun dan ada di beberapa sektor.

"Kegiatan ini di wilayah sektor tengah. Di selatan ada Kecamatan Bulu, Tawangsari, Weru ,di timur ada Kecamatan Mojolaban, Polokarto dan di utara ada Kecamatan Grogol, Baki, Gatak," ujar Dalono.

Ia mengatakan kegiatan ini dalam rangka membina generus untuk bisa menjafi insan profesional religius dengan dibekali AKIK (Aktif, Komunikatif, Inovatif, Kreatif).

"Dari hasil binaan yang dulunya kecil-kecil seperti ini sudah membuahkan hasil, ada yang jadi Camat, bahkan Kepala Dinas. Acara ini untuk menjalin ukhuwah diantara siswa TPA di beberapa wilayah," imbuhnya.

Di tempat yang sama Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya tentang acara tersebut.

"Kedepan saya berharap banyak yang sukses karena sudah dibina sejak dini, semoga ada yang jadi TNI, Polisi, guru, Lurah atau Kepala Desa dll," ujar Etik.

Ia menambahkan anak sekolah yang kemarin bergantung pada HP untuk pembelajaran jarak jauh, setelah dimulai pendidikan tatap muka, diharapkan bisa meninggalkan HPnya, karena di dalam HP banyak sekali konten yang mungkin tidak sesuai untuk anak-anak. (bbp)




Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com