Wisuda Angkatan Ke 6 Unusida Dihadiri Tokoh NU

SIDOARJOFILE.COM - Sebanyak 310 wisudawan/wisudawati Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) dari 3 Fakultas 10 program studi, yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Keguruan dan Ilmu Komputer (FKIP) dan Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) dan Fakultas Tekhnik mengikuti prosesi Wisuda atau Rapat Senat Terbuka ke 6 di Convention Hall Hotel Utami Juanda, Sabtu (24/9/2022).

Fatkul Anam Rektor Unusida menyatakan selama dua tahun ini setiap akhir semester dilakukan proses wisuda bagi mahasiswa Unusida.

Fathkul berpesan kepada para wisudawan, agar menjadi alumni yang bermanfaat dan berintegritas untuk bersaing di era global ini.

Sebagai alumni Unusida, harus siap menjadi promotor untuk membuka peluang usaha sendiri.

“Seperti semboyan Nahdlatul Ulama yakni Rohmatan Lil allamin, mahasiswa yang lulus juga harus bisa memberikan sebuah kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fatkul Anam juga memberikan penghargaan dan apreasiasi terhadap kerja keras seluruh civitas akademika, yang memiliki spirit yang sangat kuat dalam membangun Unusida sehingga menghasilkan banyak capaian dan prestasi.

Diantaranya menjadikan Unusida sebagai Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) terbaik berbadan hukum PBNU.

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi para mahasiswa yang selama ini kreatif dan inovatif dalam memulai era baru kegiatan kemahasiswaan yang lebih berbasis akademik dan berorientasi pada prestasi.

Saat ini mahasiswa Unusida sudah mampu berprestasi secara regional, nasional, hingga intenasional.

Ia mengungkapkan bahwa Unusida sebagai PTNU memiliki potensi yang luar biasa untuk berkembang lebih cepat.

Potensi terbesar itu berupa spririt Ahlussunnah wal jamaah, yang selalu hadir dalam setiap langkah kegiatan Unusida, inilah spirit yang di presentasikan dalam rumusan visi pengembangan Unusida.

“Dengan rasa bersyukur dan bahagia yang mendalam, saya atas nama Keluarga Besar Civitas Akademika Unusida saya sampaikan selamat, semoga wisudawan/wati menjadi anak yang sholih/sholihah, berbakti kepada orang tua serta berguna bagi agama nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Pada Wisuda ini turut mendampingi, Ketua BPP Unusida, Arly Fauzi, Wakil Rektor 1, Hadi Ismanto,S.Hi.,M.Pd, Wakil Rektor 2, Drs H. Khoifulloh, M.Pd, Wakil Rektor III Ali Masykuri,

Serta Dekan FE, Muhafidhah Novie, S.E.,M.M., Dekan FKIP, Nurul Aini M.Pd, Dekan Filkom Sonhaji Arif, M.Sn, dan Dekan FT, Lukman Hakim, M. T, serta wali mahasiswa yang hadir.

Tampak hadir dalam prosesi wisuda tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Dr. Tirto Adi M.Pd, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin, Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo, KHR Abd Salam Mujib, Ketua (PC) Muslimat NU Sidoarjo, Dra. Hj. Ainun Jariyah serta beberapa tokoh Ulama dan Umaro di Sidoarjo. (Abidin)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com