Reses di Banyuwangi Anggota Komisi A DPRD Jatim, Ahmad Hadinuddin Fokus Pada Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Muda



Menurut Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur Ahmad Hadinuddin, S.Pd.I, generasi muda merupakan garda terdepan dalam membangun desa, sebagai generasi penerus membangun bangsa. Maka itulah  generasi muda sekarang ini harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas untuk menyongsong perkembangan teknologi kedepannya. 



Sidoarjofile, Banyuwangi | Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur Ahmad Hadinuddin, S.Pd.I, turun ke Dapil IV yakni Kabupaten Banyuwangi, menyerap aspirasi masyarakat dan bertemu para konstituennya dalam rangka Reses II Tahun 2022. 

Politikus kelahiran Jember 1979 asal Fraksi Partai Gerindra ini fokus paparkan pentingnya pendidikan bagi semua orang utamanya generasi muda sebagai pengembangan potensi diri dan jiwa nasionalisme.

"Pendidikan itu dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, bisa pendidikan formal di sekolah, maupun melalui pendidikan non formal, seperti lembaga kursus, lembaga pelatihan,  kelompok belajar," ujar Hadi saat melakukan reses keduanya di Dusun Sidotentrem, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (4/6/2022). 

Menurut dia, generasi muda merupakan garda terdepan dalam membangun desa, sebagai generasi penerus membangun bangsa. Maka itulah  generasi muda sekarang ini harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas untuk menyongsong perkembangan teknologi kedepannya. 

Selain itu, kata anggota dewan yang punya program unggulan smart madrasah itu menambahkan, pendidikan juga sangat berperan penting dalam memajukan negara untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas. 

"Sudah barang tentu, untuk itu program penunjang pendidikan sangat diutamakan," tandasnya 

Lebuh lanjut  kata dia, selama menjadi  anggota DPRD Provinsi Jatim ada 2 titik yang telah di fasilitasi olehnya di Desa Yosomulyo yaitu Sekolah Minggu Budha Vihara Dhamma Mukti Sidomukti  dan TK Dharma Wanita Sidomukti," terang anggota DPRD Dapil 4 Jatim (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) ini. 

Reses politisi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut dihadiri puluhan masyarakat setempat, yamg antaranya Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah pemuda yang ada di Desa Yosomulyo. (One_*)
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com