Kloter pertama Calon Haji dilepas Wakil Presiden RI dari Bandara Juanda

SIDOARJOFILR.COM - Surabaya : Rombongan calon haji Indonesia tahun 2022 mulai diberangkatkan, Klompok Terbang (Kloter) pertama dilepas oleh KH.Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI dari Bandara Juanda, Surabaya pada Sabtu, 04/05/2022.

“Rombongan ini menjadi kloter pertama yang berangkat sejak terjadinya pandemi Covid-19. Kepada jamaah yang berangkat hari ini, sebagai kloter pertama agar bisa menjaga kesehatannya. Sebab, Covid-19 meskipun sudah semakin mereda namun belum benar-benar habis. Saya meminta, di sana betul-betul serius untuk menjaga kesehatannya, ” Pinta Kiai Ma’ruf Amin saat melepas rombongan di Pesawat Saudi Arabia Arline SV 5141 yang akan menuju Madinah.

Turut mendampingi Wapres Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjend Kemenag) Nizar Ali, beserta rombongan lainnya.

Seperti yang di tulis mui.or.id, selain berpesan kepada para jamaah haji, Wapres juga berpesan kepada petugas haji. Dia meminta petugas haji tidak sibuk sendiri namun fokus untuk melayani para jamaah.

“Jangan sampai nanti di sana petugasnya sibuk sendiri, ibadah sendiri, sehingga tidak melayani jamaah. Jadi supaya jamaah terlayani dengan baik, ” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan doa semoga semua jamaah tetap sehat dan bisa kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur.

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com