Pengurus FORSGI Sukoharjo Resmi Dilantik, Dilakukan Secara Online

Penyerahan pataka kepada Ketua FORSGI Kab. Sukoharjo Dwi Joko Prihatin saat Pelantikan Serentak Pengurus FORSGI se - Jawa Tengah secara online. Foto : Bayu

 

SIDOARJOFILE | SUKOHARJO - Pengurus Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Sukoharjo mengikuti kegiatan Pelantikan Pengurus 35 Kabupaten / Kota se - Jawa Tengah masa bakti 2022 - 2026 yang diselenggarakan oleh Pengurus FORSGI Provinsi Jawa Tengah, dilaksanakan melalui zoom di Gedung Aula Barokah, Nandan, Sukoharjo, Sabtu (28/5/2022).

Bagi Pengurus FORSGI Kota Semarang dan Kabupaten Semarang diadakan di Studio Utama bersama Pengurus Provinsi Jawa Tengah di Gedung Al Barokah, Komplek Masjid Al Wali, Semarang Timur. Adapun 35 Kabupaten/Kota di studio mini masing - masing tempat.

Ketua FORSGI Jawa Tengah Agus Setiyadi dalam sambutannya menyampaikan, setelah mengadakan Festival Piala Gubernur Jawa Tengah, kontingen yang menang akan diikutkan ke friendly game yang dilaksanakan di Semarang pada tanggal 1 Juni 2022 dalam mempersiapkan memperebutkan Piala Ketua PSSI yang akan diselenggarakan di Jawa Barat pada tanggal 19 Juni 2022 mendatang.

"FORSGI mencari talenta pesepak bola yang handal dan berkarakter dengan memiliki 6 karakter, yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan semangat kerja keras," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum FORSGI Agus Riyanto menyampaikan sudah berkoordinasi dengan PSSI dan siap mengadakan festival  Piala Ketua PSSI.

"Didik dan tekankan generasi FORSGI dengan mengurangi baperan, banyak berperan dan cari solusi dari kesalahan bukan mencari / menyalahkan orang lain," tegasnya. 

Seperti diketahui, Pengurus FORSGI Kabupaten Sukoharjo sudah dideklarasikan pada 29 Januari 2022 lalu. Saat itu, wadah sepak bola untuk generasi muda tersebut juga dideklarasikan di Aula Gedung Makmur Barokah Lantai 2 Nandan.

FORSGI Sukoharjo sendiri diketuai oleh Dwi Joko Prihatin. Sebelumnya Joko menyampaikan bahwa FORSGI merupakan bagian dari pembinaan generasi penerus di bidang olahraga khususnya sepak bola. “Kita disini untuk mensukseskan sepak bola. Sepak bola bisa kita ajarkan kepada anak-anak bagaimana bermain sepak bola yang baik dan bisa bersaing secara sportif,” ujarnya. (BBP)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com