KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur Adakan Demo Masak MPASI Sebagai Langkah Pencegahan Stunting

SIDOARJOFILE.COM - Sejumlah mahasiswa KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur mengadakan kegiatan demo masak MPASI di balai desa Ngoro. Kegiatan ini berlangsung lancar pada hari Senin (30/5).

Kegiatan demo masak MPASI ini diisi secara langsung oleh dua anggota kelompok KKNT 110 yaitu Cahya dan Adel. Sementara untuk jenis masakan yang didemokan adalah nugget kelor dan puding pisang.

Tujuan dari masak MPASI ini yaitu sebagai langkah untuk mencegah stunting. Menurut Cahya, salah satu hal terpenting dalam pencegahan stunting adalah asupan gizi yang terpenuhi sehingga dalam demo masak ini diberikan resep masakan MPASI yang mudah namun mencakup seluruh kebutuhan gizi anak.

“Hari ini kita mendemokan nugget kelor dan puding pisang, untuk MPASI sendiri yang sangat penting adalah protein. Nah, disini nugget kelor kita dapat proteinnya dari ayam, pudingnya selain pakai pisang kita juga pakai keju sehingga tetap ada proteinnya” jelas Cahya.

Acara yang berlangsung selama 1 jam tersebut mendapat antusias yang besar dari ibu-ibu warga desa Ngoro, menurut mereka resep tersebut menarik untuk dicoba.

Demo masak MPASI tersebut ditutup dengan pembagian tester dan hadiah kepada ibu-ibu yang telah hadir.

“Semoga resep masakan yang kita demokan hari ini bisa dicontoh dan dimanfaatkan dengan baik oleh ibu-ibu” tutup Cahya.

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com