Bekerja Sama Dengan BKKBN, KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur Adakan Sosialisasi Pernikahan Dini di SMK Industri Ngoro

SIDOARJOFILE.COM - MOJOKERTO I Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur sukses mengadakan sosialisasi pernikahan dini di SMKS Industri Ngoro. Sosialisasi ini diadakan pada hari senin (23/5). 

Sosialisasi berlangsung mulai pukul 8 sampai 10 pagi dan berjalan lancar dengan Arizky Setiawan dari BKKBN sebagai narasumber dan pengisi materi sosialisasi.

Dalam kesempatan tersebut Arizky menyampaikan pentingnya memperhatikan usia saat menikah dan alasan mengapa pernikahan pada usia dini tidak dianjurkan. Beliau juga turut menyebutkan usia ideal untuk menikah menurut BKKBN yaitu 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki.

“Pada para perempuan yang belum mencapai usia 20 tahun itu rahimnya belum matang, belum siap untuk dibuahi sehingga dapat beresiko stunting anaknya” Ujar Arizky.
Selain itu beliau juga sempet mengingatkan besarnya tanggung jawab laki-laki setelah menikah kepada para siswa.

Harapannya setelah mengikuti sosialisasi pernikahan dini ini para siswa dan siswi SMKS Industri Ngoro semakin paham mengenai pentingnya usia ideal untuk menikah sehingga tidak terburu-buru dan terjadi pernikahan dini.

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com