Bentuk Pelatih Berlisensi, 12 Pelatih FORSGI Sukoharjo Ikut Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D PSSI

 


JAWA TENGAH - Dalam rangka membentuk pelatih sepak bola berlisensi, 12 pelatih  Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Sukoharjo mengikuti kegiatan kursus pelatih sepak bola lisensi D PSSI.

Kegiatan berlangsung selama enam hari dimulai pada tanggal 15 Mei s/d 21 Mei 2022, bertempat di Hotel Sarila Sukoharjo. Adapun tempat praktek dilaksanakan di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo.

Selain peserta dari FORSGI, juga ada 12 peserta yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Sukoharjo. Jadi total peserta yang ikut ada 31 peserta.

Ketua FORSGI Sukoharjo sekaligus Panitia Pelaksana Dwi Joko Prihatin menyampaikan terima kasih kepada Dispora yang sudah mensupport kegiatan ini.

"Bagian dari program Askab Sukoharjo yaitu membantu pelatih - pelatih grassroot untuk mendapatkan licence pelatih dengan biaya terjangkau," kata Dwi Joko.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sukoharjo Setyo Aji Nugroho mengatakan kegiatan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah dalam membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pelatih sepak bola.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, SDM sepak bola di Kabupaten Sukoharjo semakin meningkat," ujar Setyo.

Hadir Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askab PSSI) Sukoharjo Budiharto dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sukoharjo Sukono. (BBP)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com