Kenalkan PHBS Sejak Dini, Kelompok KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur Adakan Sosialisasi Di Pos Paud

Mojokerto – Kelompok KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur adakan sosialisasi dan praktik cuci tangan di pos paud Desa Ngoro pada hari Sabtu (16/3). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan PHBS pada anak usia dini. 

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini kelompok KKNT 110 berkoordinasi dengan kader pos paud demi kesuksesan sosialisasi.

“Kita setuju ya pastinya sama adik-adik KKN, saya sendiri juga malah senang anak-anak pos paud diajari cuci tangan kan PHBS itu penting banget untuk dikenalkan sejak dini kepada anak” Ungkap Ibu Shonna, salah satu kader pos paud.
Sosialisasi tersebut diterima dengan baik oleh adik-adik pos paud. Mereka bersemangat antri menunggu giliran untuk praktik cuci tangan secara langsung. Selain itu kelompok KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur juga memberikan alat cuci tangan yang menarik untuk anak agar bisa digunakan kedepannya oleh pos paud.
 
Menurut Adel, salah satu anggota kelompok KKNT 110, alat cuci tangan yang diberikan kepada pos paud tersebut dibuat sendiri oleh para anggota kelompok KKNT 110 dengan memanfaatkan barang yang sudah tidak digunakan seperti ember bekas cat.

“Semoga alat cuci tangannya bisa dimanfaatkan dengan baik, ilmu yang kita bagikan juga semoga bisa dimanfaatkan dan diterapkan oleh adik-adik pos paud” Ujar Adel.

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com