Bupati Sumenep, Peroleh Gelar Bapaknya Anak Yatim, Ini Alasannya

Sumenep – Bupati Sumenep, Ach. Fauzi mendapat gelar Abul Yatama (bapaknya anak yatim). Gelar tersebut disematkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep.

“Kami memberikan gelar ‘Abul Yatama’ itu bukan tanpa alasan. Kami menilai, selama ini Bupati Sumenep sangat peduli dengan anak-anak yatim,” kata ketua Baznas Sumenep, Moh Jazuli Muthar, Minggu (24/04/2022).

Ia menjelaskan, selama ini setiap kali Bupati menggelar acara, pasti didahului dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim, melalui Baznas.

“Pemberian santunan kepada anak yatim ini terasa sudah melekat dan menjadi keyakinan pak Bupati, akan mendatangkan berkah berkat doa mereka,” ujarnya.

Karena itulah, Baznas merasa gelar Abul Yatama tersebut sangat pantas disematkan pada Bupati Sumenep, Ach. Fauzi. “Sekali lagi, gelar itu kami berikan karena kepedulian Bupati kepada anak yatim,” ucapnya.

Pemberian gelar kepada Bupati Sumenep, Ach. Fauzi tersebut diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi, bersamaan dengan acara santunan untuk anak yatim dan kaum duafa’ Baznas Jatim, di Pendopo Keraton Sumenep. 

Telah tayang sebelumnya di beritajatim.com

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com