Baksos Yayasan Al Muslim Bagi 1318 Paket Sembako


Sidoarjo – Agenda rutin tahunan Yayasan Al Muslim Jawa Timur (Jatim) yang diselenggarakan hari ini dengan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), secara drive thru di halaman taman SMA Al Muslim Sidoarjo, Sabtu (23/4/2022).

Agenda ini memberi santunan kepada kaum dhuafa, dan anak yatim yang berada di sekitar Kecamatan Waru, Sidoarjo.

“Melalui kegiatan baksos semacam ini, juga merupakan implementasi nilai-nilai leadership. Hal ini kami tanamkan kepada anak-anak agar memiliki nilai karakter peduli dan berbagi,” kata Kepala Bidang non Pendidikan Yayasan Al Muslim, Jatim, Ahmad Fadli, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan baksos tersebut juga dianggap sebagai program unggulan Yayasan Al Muslim Jatim, lanjut Fadli. Selain kegiatan baksos juga menggelar acara sosial lainnya seperti, peduli lansia, peduli kanker dan lainnya.

Ketua Panitia acara baksos Al Muslim 2022, Umi Chulsum mengungkapkan, tanpa mengurangi rasa semangat, di masa pandemi pihaknya tetap berbagi kepada sesama terutama di bulan Ramadhan. Maka dari itu, kegiatan baksos tahun ini mengangkat tema Raih Keberkahan Ramadan dengan Bersedekah.

“Alhamdulillah acara baksos ini setiap tahun yang kami tujukan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di wilayah Waru Sidoarjo berjalan lancar,” ujarnya.

Umi menambahkan, karena acara baksos tahun ini masih dalam masa pandemi, sehingga pelaksanaan pembagiannya dilakukan dengan sistem drive thru.

“Kami tetap ingin pelaksanaan baksos berjalan lancar dan tetap menjaga protokol kesehatan. Oleh itu, kami lakukan baksos secara drive thru. Dengan harapan, semua sehat dan baksos yang tersalurkan dapat bermanfaat bagi mereka,” turutnya.

Diketahui, jumlah baksos Al Muslim 2022 yang diberikan pada tahun ini ada 1318 paket sembako. Diperuntukkan kepada 958 kaum dhuafa, dan 360 anak yatim.

Ada pun, bentuk paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, mie goreng, dan gula. Sedangkan untuk anak yatim mendapat tambahan uang saku sebesar Rp. 50.000 per anak.

Umi melanjutkan, pemilihan sistem pengambilan paket sembako yang dilaksanakan secara drive thru bagi peserta dhuafa. Pengambilan paket sembako, masing-masing peserta baksos sudah dijadwalkan panitia, sesuai sesi waktu pengambilan.

“Sedangkan, baksos bagi anak yatim kami antar sesuai dengan pembagian wilayah untuk mengatasi penumpukan pengambilan baksos,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com