LDII Papua Barat Gelar Rakerwil untuk Perkuat Orientasi dan Kinerja Pengurus



Manokwari, Minggu 19 Mei 2024 - LDII Papua Barat menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2024 di Aula Al-Mubarok LDII Papua Barat, Jalan Gunung Salju Fanindi, Manokwari. Acara ini dibuka secara daring oleh Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc.



Dalam arahannya, Chriswanto Santoso menekankan agar agenda Rakerwil mengacu pada program LDII nasional serta program kerja Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat. Dia juga menyoroti pentingnya pembangunan sumber daya manusia profesional religius dalam rangka Indonesia Emas 2045, dengan landasan 3K: Karya, Kontribusi, dan Komunikasi. Setiap pengurus diharapkan terus berkomunikasi dengan pihak terkait untuk memastikan kerjasama yang bermanfaat.

Chriswanto juga mengapresiasi penyelenggaraan Rakerwil ini sebagai momen penting menjelang pilkada serentak 2024. Ia menegaskan pentingnya netralitas aktif LDII dalam pemilu, membantu penyelenggara tanpa memihak dan menghindari golput. Pengurus juga diingatkan untuk memahami peraturan pemilu dari KPU agar tidak melanggar hukum, seperti tidak terlibat dalam money politics atau mencoblos berkali-kali.



H. Agus Irawan, SE, Sekretaris LDII Papua Barat dan Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil, melaporkan bahwa kegiatan ini mengambil tema "Mewujudkan SDM Profesional Religius untuk Pembangunan Berbasis Delapan Program Unggulan LDII untuk Bangsa Menuju Papua Barat yang Aman, Sejahtera, dan Bermartabat". Rakerwil ini juga berfungsi sebagai orientasi bagi pengurus baru dan menyusun program kerja untuk masing-masing biro, baik tahunan maupun lima tahunan, yang disesuaikan dengan kondisi daerah. Acara ini diikuti secara langsung oleh pengurus di Manokwari dan melalui zoom meeting oleh pengurus dari Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Fakfak, dan Kabupaten Kaimana.(Muslimin/Dery)
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi