LDII Balongbendo Ungkap Fakta Mengejutkan Arah Kiblat Masjid Khoirul Huda

Pengurus PAC LDII Desa Wonokupang dan PC LDII Kecamatan Balongbendo Gelar Pengecekan Arah Kiblat dalam Gerakan Hari Sejuta Kiblat, Senin (27/5/2024)


Balongbendo - Dalam rangka mendukung 'Gerakan Hari Sejuta Kiblat' yang diinstruksikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Pengurus Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Desa Wonokupang, bekerja sama dengan Pimpinan Cabang (PC LDII) Kecamatan Balongbendo, melaksanakan pengecekan arah kiblat di halaman Masjid Khoirul Huda, Desa Wonokupang. Acara ini diadakan pada hari Senin, 27 Mei 2024, tepat pukul 16.18 WIB, bertepatan dengan peristiwa Rasdhul Qiblah.

Pengecekan arah kiblat dilakukan dengan metode tali dan bandul, sesuai dengan petunjuk teknis dari Bimas Islam Kementerian Agama RI. Ketua PC LDII Kecamatan Balongbendo, Iwan Nasikhin, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan arah kiblat Masjid Khoirul Huda tepat menghadap ke Ka'bah.

"Alhamdulillah, sore ini kami dari LDII Balongbendo melakukan pengecekan arah kiblat Masjid Khoirul Huda menggunakan tali bandul dan hasilnya selama ini arah kiblat Masjid sudah tepat. Hasil pengukuran ini akan menjadi pedoman kami untuk memastikan arah kiblat yang akurat," ungkap Iwan.

Menurut Iwan, 'Gerakan Hari Sejuta Kiblat' merupakan momen penting yang diharapkan dapat memastikan arah kiblat masjid-masjid di seluruh Indonesia. "Dengan memastikan arah kiblat yang tepat, kita dapat beribadah dengan lebih khusyuk dan tenang," tambahnya.

Pengurus PAC LDII Desa Wonokupang, Didik Apriadi dan Ustadz Zakariya, turut serta dalam pengecekan ini. Mereka menjelaskan bahwa metode tali bandul dipilih karena tingkat presisinya yang tinggi. "Tali bandul merupakan metode yang paling akurat untuk menentukan arah kiblat. Dengan menggunakan metode ini, kita dapat memastikan bahwa arah kiblat masjid ini benar-benar tepat," ujar Didik.

Didik berharap bahwa 'Gerakan Hari Sejuta Kiblat' dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memastikan arah kiblat yang benar. "Dengan semakin banyaknya masjid yang memastikan arah kiblatnya tepat, diharapkan kualitas ibadah umat Islam juga semakin baik," imbuhnya.


Baca juga 

Rasdhul Qiblah: Temukan Arah Kiblat Sempurna atau Ibadah Anda Berisiko Salah!

Kegiatan pengecekan arah kiblat ini berlangsung dengan lancar dan mendapat apresiasi dari warga setempat. Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi, LDII Balongbendo berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan umat Islam di Indonesia.(Dery)
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com - Menguak Yang Tersembunyi