Rakerprov Senkom Mitra Polri Jatim: Fokus Jaga Kamtibmas dan Pemilu Damai 2024



Sidoarjofile | Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Jawa Timur telah merampungkan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) pada Senin (18/12/2023) di Jambuluwuk Convention Hall & Resort, Kota Batu.


Acara yang berlangsung selama dua hari itu menghasilkan ketetapan-ketetapan program kerja organisasi dan isu-isu strategis, terutama terkait Pemilu 2024.

Penutupan Rakerprov Senkom Mitra Polri Jawa Timur dihadiri Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Forkopimda Kota Batu, dan ormas lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengajak Senkom Mitra Polri untuk berjalan beriringan dengan pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanan memasuki tahun politik 2024.

Saya yakin dan percaya Senkom punya kemampuan untuk itu. Terima kasih Senkom selalu hadir dalam berbagai pengamanan dan penanggulangan bencana,” katanya.

Aries berharap Senkom Mitra Polri terus berkontribusi dalam kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, baik kebencanaan, keamanan dan ketertiban.

“Karena inilah fungsi kerjasama dan tanggung jawab kita bersama, utamanya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024,” tukas Aries.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi di hadapan 250 peserta Rakerprov mengemukakan, Senkom Mitra Polri merupakan role model polisi masyarakat (Polmas).

“Teman-teman Senkom Mitra Polri secara sadar dan ikhlas hadir di tengah-tengah masyarakat melakukan sosialisasi dan upaya-upaya penangkalan, pencegahan dan gangguan Kamtibmas lingkungan,” imbuhnya.

Ia juga mengajak Senkom Mitra Polri untuk menghidupkan kembali satuan keamanan lingkungan (Satkamling).

“Satkamling merupakan pengamanan swakarsa yang terbentuk atas dasar kemauan, kesadaran dan untuk mengamankan lingkungan. Pam swakarsa ini perlu kita maksimalkan untuk mempercepat deteksi dini atas persoalan yang ada di lingkup paling bawah, sehingga dapat segera kita tangani,” tandasnya.

Menghadapi Pemilu 2024, Dirbinmas Polda Jatim berpesan kepada Senkom Mitra Polri untuk terus bersinergi dan mengembangkan kemitraan dengan Polri.

“Bersinergi dari berbagai upaya untuk mewujudkan dan mengawal seluruh tahapan Pemilu, menjaga lingkungan tingkatkan Satkamling, tanggap bencana, dan kampanyekan untuk menciptakan Pemilu yang aman, nyaman dan damai,” pungkasnya
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com