Senkom Malang Menerima Bantuan Perahu Karet Dari Universitas Brawijaya


Malang - Untuk menunjang kesiapsiagaan SAR dan tanggulangi bencana, Senkom Mitra Polri Kabupaten Malang menerima hibah satu unit Perahu Karet lengkap dengan mesin penggerak dan peralatannya dari Universitas Brawijaya Malang, Rabu, 25/10/2023. Hal ini bentuk kepedulian Universitas Brawijaya dan Tanggung Jawab Sosial kepada masyarakat.


Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP., kepada Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Malang, Lukman Hakim di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya Malang.

Momen itu disaksikan langsung, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumberdaya Prof. Dr. Muchamad Ali Safaat, SH., MH. dan pejabat Universitas Brawijaya lainnya.  Sementara dari Senkom hadir, Ketua Senkom Provinsi Jawa Timur, Ir Ma'un M.T, IPM, Wakil Ketua, Chudori, SH, Sekretaris, Wahjoe Soetiono, S,Sos, Ketua Senkom Kabupaten Malang, Lukman Hakim, didampingi beberapa pengurus, Khoirul Basnovie, Santosa, SH, Isman Hidayat dan Rudianto.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumberdaya Prof. Dr. Muchamad Ali Safaat, menyampaikan permohonan maaf, sedianya pimpinan Rektor Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc sendiri yang akan menyerahkan langsung bantuan Perahu karet ini,  namun pada saat yang bersamaan beliaunya sedang ada tugas dinas di luar negeri.

"Pimpinan sangat senang bisa bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri dan memberikan bantuan Prahu Karet ini, yang nantinya akan digunakan untuk tugas mulia kemanusiaan," katanya

Pemberian dukungan bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang ada sehingga mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh Senkom. Senkom selalu hadir dalam berbagai pertolongan bencana, seperti laka air sungai maupun air laut juga banjir yang sering terjadi pada musim penghujan.

"Untuk itu pimpinan berpesan agar hadiah perahu karet ini supaya dijaga  dan dirawat dengan baik, semoga bermanfaat untuk kemanusiaan," imbuhnya

Sementara Ketua Senkom Jatim, H. Maun menyampaikan, "Senkom Jatim sangat berterima kasih kepada universitas Brawijaya Malang yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa Perahu Karet untuk melengkapi peralatan Senkom di bidang Penaggulangan Bencana dan SAR, yang nantinya penggunaanya tidak hanya di Malang Raya saja namun se Jawa Timur," jelasnya

"Karena penerima hibah saudara Lukman tidak hanya sebagai ketua Senkom Kabupaten Malang namun juga sebagai Ketua Biro Penaggulangan Bencana dan SAR Senkom Jatim, dan amanah perawatan dan penggunaanya akan kami laksanakan semaksimal mungkin untuk kemanusiaan," ungkapnya

Dalam kesempatan itu Ma'un juga menjelaskan 3 Cluster Tugas pengabdian Senkom pada masyarakat yaitu, pertama Bidang Kamtibmas  dengan semboyan “Menembus Jarak Tanpa Batas”. Bidang Komunikasi Kamtibmas. Senkom Mitra Polri mengembangkan perangkat Senkom Digital Comunication (SDC).

Kedua, Bidang Penanggulangan Bencana dengan semboyan “Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan”.

Ketga, Bidang Bela Negara, dengan semboyan “NKRI Harga Mati“, dan semua kegiatan Senkom Mitra Polri bersifat Relawan dan mandiri.

Penyerahan hibah tersebut di akhiri dengan penandatanganan dokumen serah terima dan dilanjutkan dengan foto bersama.
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com