Resmikan Masjid Nurul Huda Troketon, Ini Pesan Ketua MUI Kecamatan Pedan

 


Sidoarjofile | Klaten, 16 September 2023 - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pedan bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) dan lintas Ormas Islam se-Kecamatan Pedan menggelar pengajian bersama di Masjid Nurul Huda, desa Troketon, Kecamatan Pedan, pada Sabtu, 16 September 2023. 


Pengajian tersebut dihadiri oleh H. Hadi Rosyidi, S.Ag Ketua MUI Pedan, Gatot Sujantoko,SE,.Sy, Penyuluh KUA Kecamatan Pedan, Ketua DMI, Wiyono Ketua Senkom Mitra Polri dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) & pengurus LDII se-Kecamatan Pedan, serta para jamaah Masjid Nurul Huda. 


Mewakili Panitia dan Dewan Penasehat PC LDII Pedan, 

Marsudi, S.Pd,.M.Pd, mengucapkan terimakasih atas kedatangan peserta Pengajian Rutin MUI dan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan dan lain-lain sebagainya. 


Dalam pengajian ini, H. Hadi Rosyidi, S.Ag Ketua MUI Pedan menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan umat Islam. Beliau mengajak seluruh umat Islam untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan, serta bekerja sama untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera. 


"Selain itu, untuk keberlangsungan perjuangan dan syiar Islam tentunya diperlukan dana yang tidak sedikit dan butuh shodaqoh atau infaq dari umat islam wabil khusus jamaah majelis taklim ini." Ungkap H.Hadi Rosyidi 


Dalam sambutannya, Gatot Sujantoko,SE,.Sy, Penyuluh KUA Kecamatan Pedan menyampaikan rencana Program Nikah Massal yang akan diselenggarakan diakhir tahun ini oleh Baznas Kabupaten yang kantornya beralamatkan di lokasi Masjid Raya Klaten. 


Selain pengajian bersama, Drs. H. Sarjono, M.Tp, Ketua DPD LDII Klaten juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada para guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Masjid Nurul Huda. SK tersebut diserahkan oleh Suwarto, S.PD.SD, Ketua PC LDII Pedan mewakili Ketua DPD LDII Klaten yang berhalangan hadir kepada perwakilan guru TPQ. 


Penyerahan SK tersebut merupakan bentuk apresiasi DPD LDII Kabupaten Klaten terhadap dedikasi para guru TPQ yang dibawah naungan PAC LDII Troketon ini dalam mendidik dan mengajarkan Al-Qur'an kepada generasi muda. 


Di akhir acara, MUI Kecamatan Pedan juga meresmikan Masjid Nurul Huda. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti Peresmian Masjid Nurul Huda oleh H. Hadi Rosyidi, S.Ag Ketua MUI Pedan yang didampingi oleh jajaran pengurus dan anggota MUI, serta Ketua Dewan Masjid lndonesia Kecamatan Pedan. 


H. Hadi Rosyidi, S.Ag berharap, Masjid Nurul Huda dapat menjadi sarana syiar Islam dan tempat ibadah yang nyaman bagi umat Islam di Desa Troketon dan sekitarnya. 


Menanggapi peresmian Masjid Nurul Huda ini, Suwarto, S.PD.SD dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah, peresmian Masjid Nurul Huda Troketon Pedan telah terlaksana dengan lancar. 


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini, terutama kepada Sartono selaku Ketua PAC LDII Troketon dan seluruh warga LDII Desa Troketon yang telah bersusah payah membangun Masjid Nurul Huda ini dari musibah Pandemi Covid-19 tahun 2020-an yang lalu sampai dengan finishing seperti saat diresmikan ini." Ungkap Suwarto 


"Semoga Masjid Nurul Huda dapat menjadi sarana syiar Islam dan tempat ibadah yang nyaman bagi umat Islam di Desa Troketon dan sekitarnya." Pungkas Suwarto yang juga Ketua DMI Kecamatan Pedan ini. 


Saat ditemui awak media di Posko pengamanan, Wiyono Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Pedan menyampaikan bahwa dalam kegiatan pengajian MUI ini, anggota Senkom Mitra Polri bertugas untuk mengatur arus lalu lintas, menjaga keamanan dan ketertiban, serta membantu kelancaran kegiatan. Selain itu, anggota Senkom Mitra Polri juga melakukan patroli dan pengawasan selama pengajian berlangsung. 


"Kami bersyukur kegiatan pengajian MUI dapat berjalan dengan lancar dan aman. Ini berkat kerja sama yang baik antara anggota Senkom Mitra Polri dengan pihak panitia," kata Komandan Senkom Mitra Polri Kecamatan Pedan, Wiyono 


Wiyono menambahkan, anggota Senkom Mitra Polri akan terus bersinergi dengan aparat keamanan lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Pedan. (Rizal PM)


Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com