LDII Banyuwangi Apresiasi Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo


Drs. H. Astro Junaidi menyampaikan selaku Ketua DPD LDII  Banyuwangi sangat mengapresiasi  dan mendukung penuh atas kinerja Kapolri  Jenderal  Listiyo Sigit Prabowo bersama jajarannya dalam  mengawal dan menegakkan hukum  di Indonesia dengan melakukan tindakan tegas kepada siapapun tanpa pandang bulu.


Sidoarjofile - Banyuwangi | Sejak dilantik sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Januari 2021, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dinilai berhasil menangani sejumlah persoalan di tubuh Polri dan membantu penanganan pandemi Covid-19.


Dengan mengusung semangat transformasi Pori yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan). Kapolri Sigit banyak menerima penghargaan dan apresiasi dari publik atas kinerjanya sebagai Kapolri yang dinilainya tegas dan terbuka dalam menerima saran dan kritik dari masyarakat luas.

Salah satu apresiasi itu datang dari Ormas Islam Lembaga Dakwah Islam (LDII) Kabupaten Banyuwangi. LDII merupakan organisasi kemasyarakatan yang resmi dan legal yang mengikuti ketentuan UU No. 8 tahun 1985 tentang Organisasi kemasyarakatan, serta pelaksanaannya meliputi PP No. 18 tahun 1986 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 5 tahun 1986.

Drs. H. Astro Junaidi menyampaikan selaku Ketua DPD LDII  Banyuwangi sangat mengapresiasi  dan mendukung penuh atas kinerja Kapolri  Jenderal  Listiyo Sigit Prabowo bersama jajarannya dalam  mengawal dan menegakkan hukum  di Indonesia dengan melakukan tindakan tegas kepada siapapun tanpa pandang bulu.

"Kami menilai Polri dibawah kepemimpinan Jenderal  Listiyo Sigit telah berhasil menjaga bangsa dan negara Indonesia tetap aman dan kondusif sepanjang 2023," kata Astro saat menghadiri acara Safari Ranadhan di Kantor DPD LDII Banyuwangi, Rabu 29/3/2023.

Pada kesempatan itu Kiai asal Rogojampi itu juga mengucapkan selamat kepada Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit atas anugerah gelar Patih Bakula dari Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kalimantan Barat, pada Sabtu 18/3/2023.

"Ini salah satu bukti nyata Kapolri dan institusi Polri dicintai rakyat Indonesia," kata Astro.

Selain itu Astro berharap, semoga Polri  terus meningkatkan performa anggotanya sehingga kepercayaan publik kembali diraih dengan tinggi.

"Harapan kami juga, agar Polri lakukan reformasi berkelanjutan walau banyak ujian datang menghantam. Saya yakin, Insyaallah pak Sigit mampu mengatasi semua itu dengan baik dan Polri ke depan akan semakin kuat dan lebih maju," ungkapnya

"Mudah- mudahan, sikap ketegasan dan kelembutan Kapolri dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggotanya membawa Polri menjadi institusi yang maju dan modern untuk keutuhan NKRI," pungkasnya
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com