Lantik Pengurus Senkom Kota Kediri Periode 2023-2028, Ini Pesan Ketua Senkom Jatim




Sidoarjofile - Kediri | Pengurus Provinsi (Pengprov) Senkom Mitra Polri Jatim melantik dan mengukuhkan pengurus Senkom Mitra Polri Kota Kediri masa bakti 2023-2028 bertempat di Gedung Pertemuan Ponpes Wali Barokah Lantai 2, pada Rabu (8/3).


Ketua Senkom Jatim, H.Maun menjelaskan bahwa Senkom merupakan ormas yang mengabdi kepada masyarakat yang sudah tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia, maka Senkom siap untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan instansi lain, termasuk dengan TNI, Polri, Forkopimda dan pihak swasta.

"Senkom Mitra Polri memiliki tiga kluster yang sudah MoU dengan pihak terkait, yaitu kluster kamtibmas kerja sama dengan Mabes Polri, kluster penanganan bencana kerja sama dengan BNPB serta Basarnas dan kluster bela negara kerja sama dengan Kemenkumham, ini menjadi program unggulan Senkom Mitra Polri," jelasnya.

Ia memaparkan bahwa Senkom memiliki tiga fungsi dalam organisasi yang harus dilaksaksanakan dan ditingkatkan di semua jajaran, yaitu fungsi pelayanan kepada masyarakat, fungsi pengembangan teknologi era saat ini, dan fungsi pelindungan kepada anggota. "Dengan menjalankan tiga fungsi tersebut, maka organisasi akan dapat berjalan dengan baik sesuai AD/ART yang berlaku, serta membantu Pemerintah dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Maun menegaskan bahwa setelah dilantik, Senkom Kota Kediri segera melaksanakan konsolidasi organisasi, dengan tujuan untuk menyamakan visi misi dan persepsi serta tupoksi dalam menjalankan roda organisasi dengan baik. "Anggota Senkom berasal dari semua tingkatan elemen masyarakat dan disiplin ilmu yang berbeda-beda, maka segera laksanakan konsolidasi," tegasnya.

Ia berpesan bahwa seluruh anggota Senkom Mitra Polri diharapkan mempunyai 3K yakni pertama 'kemauan' yang kuat di dalam pengabdian pada organisasi, kedua 'kompetensi' atau kemampuan sehingga dapat melaksanakan tugas organisasi; dan ketiga 'kejujuran' atau integritas yang selalu ditingkatkan.

"Selamat menjalankan tugas, semoga dengan kepengurusan yang baru, Senkom Mitra Polri di Kota Kediri lebih semangat bertugas dan dapat menjalankan roda organisasi sesuai aturan yang berlaku serta kaderisasi organisasi tetap berjalan lancar," pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com