LDII Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Kemenag di Kota Metro

 



Sidoarjofile | Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung melepas peserta  jalan sehat kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke-77 Kementrian Agama RI yang di pusat di Kota Metro, Sabtu (14/01/23). 


Jalan Sehat Kerukunan tingkat Provinsi Lampung dengan start pukul 07.00 di depan Rumah Dinas Walikota Metro dan Finish di Lapangan Samber Kota Metro dan jarak sekitar 5 Km dan diikuti sekitar 12 ribu orang. 


Dalam sambutannya, Sekdaprov menyampaikan apresiasi kegiatan kepada Kementerian Agama bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung serta Pemda kota Metro, berterima kasih menunjuk kota metro sebagai lokasi Kegiatan tingkat Provinsi Lampung, karena metro dianggap sebagai cerminan Provinsi Lampung dalam keberagaman kerukunan agama. 


" Ayo Semangat, Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat" ujar Fahrizal Darminto. 


Jalan sehat tersebut di ikuti langsung Walikota, Wakil Walikota, Sekda Provinsi, Forkopimda Provinsi dan Kota Metro, Kasat Pol PP Provinsi, Kakanwil Kemenag, Rektor UIN, Kakandepag dan jajaran Se provinsi Lampung, LDII, tokoh agama pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum lintas agama.

Acara dilanjutkan dengan Penandatangganan Deklarasi Damai Umat Beragama ini merupakan pertanda kokohnya kerukunan umat beragama yang ada di Provinsi Lampung. 


"Adanya kerukunan ini kita dapat menangkal semua upaya pihak yang tidak bertanggungjawab yang kemungkinan akan memecah belah, sehingga dengan adanya kekompakan dalam kerukuanan kita tentu dapat tangkal semua itu, "ujarnya. 


Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo mengatakan, kegiatan ini tentunya diharapkan mampu meningkatkan kerukunan antar masyarakat dengan motor penggerak FKUB. 


’’Kami atas nama Kanwil Kementrian Agama berterima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas ketersediaanya menjadi tuan rumah dalam kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama.” 


Jalan sehat ini merupakan bagian integral dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 yang dilaksankan secara serentak se-Indonesia. tegas Kakanwil dengan penuh senyum. 


Sementara ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. Aditya menyampaikan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya Jalan Sehat Kerukunan yang diprakarsai oleh Kementerian Agama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), ini merupakan bagian upaya memperkuat kerukunan dalam keberagaman sehingga terciptanya kedamaian dan kenyamanan di Provinsi Lampung, apalagi dalam menghadapi tahun politik 2024. 


Aditya juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini LDII juga ikut menyemarakan dengan mengikut sertakan pengurus dan warga LDII serta memberikan doorprize kepada peserta, ujarnya 


Turut hadir dari LDII; Sekretaris Drs. Heri Sensustadi, Bendahara Jimin, SE, Biro PKOSB Sukadi, SE, Ketua DPD LDII Kota Metro Muhadi, SP. M.Si, Dr. David Ariswandi, Ir. Deden, Sucipto.

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com