Dua Desa Di Tasikmadu Diterjang Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang dan Atap Pabrik Terbang

SIDOARJOFILE.COM - KARANGANYAR |Sejumlah rumah dilaporkan rusak, pohon-pohon tumbang, atap pabrik PT DDT porak-poranda akibat hujan dan angin kencang yang melanda desa Kaling di Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (21/10/2022) sore.

Hingga kini tim BPBD bersama sukarelawan tengah mengevakuasi pohon tumbang.

Camat Tasikmadu, Joko Setyono, mengatakan masih mendata jumlah kerusakan akibat terjangan angin kencang. ada dua desa yang terdampak hujan dan angin kencang, yakni Pandeyan dan Kaling

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Hujan dan angin mengakibatkan atap beterbangan. Termasuk atap pabrik PT DDT,” katanya.

Khoironi, (30) Anggota Senkom Rescue menyampaikan, Selain atap pabrik, juga genting rumah warga ikut berterbangan, akibat  angin kencang juga menyebabkan sebatang pohon ambruk menimpa rumah Martoimo, 72. di Desa Kaling. Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

"Hingga BPBD datang kami bergabung bersama sukarelawan lainnya tengah mengevakuasi pohon tumbang dan menyingkirkan galvalum yang di jalan dan yang tersangkut di kabel listrik," jelasnya

“Waktu pohon ambruk bunyinya keras sekali mas, Posisi saya ada dalam rumah sepontan saya datang ke arah suara pohon tumbang kebetulan juga pas azan Asar,” tutupnya. (ghoni)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com