Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Cianjur periode 2022- 2027



Jajaran Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur periode 2022- 2027



CIANJUR - Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur periode 2022- 2027 resmi dilantik. Rabu (3/8/2022). 

Pelantikan yang digelar di Pancaniti Kantor Pendopo Bupati Cianjur itu, juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Dinas/Instansi, BUMD, BUMN dan pengurus PMI Jawa Barat.

Ahmad Fikri secara terpilih sebagai ketua baru PMI Kabupaten Cianjur, yang disahkan langsung melalui Ketua PMI Jawa Barat. Dalam sambutannya, Fikri, menjelaskan bahwa PMI merupakan organisasi "tertua" di Indonesia yang berdiri sejak 1945 atau tepat satu bulan setelah kemerdekaan Republik Indonesia. 

Menurutnya, sejak didirikannya organisasi tersebut telah banyak perubahan guna menjawab tantangan dan kebutuhan layanan yang terus berubah. Dia juga menyampaikan bahwa dalam kepengurusannya saat ini ingin menjadikan PMI yang lebih profesional, berintegritas, dan bergerak bersama masyarakat. 

"Ada beberapa poin prioritas antara lain, melakukan pelayanan kepalangmerahan yang terdepan dan berkualitas. Penguatan kapasitas dan menjaga intergritas organisasi," ujarnya 

Tidak hanya itu, Fikri juga berkomitmen PMI Kabupaten Cianjur di masa kepengurusannya akan membangun dan menjalin kemitraan strategis dan sinergi dengan tiap pemangku kepentingan baik nasional maupun internasional. Namun dia mengungkapkan, visi PMI terkait layanan kepalangmerahaan terdepan dapat terwujud apabila dilakukan secara profesional, oleh SDM yang sesuai dengan bidangnya. 

"Insya Allah untuk pengurus yang sekarang akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama sesuai yang diamanatkan bapak Bupati Cianjur agar jangan sampai ada warga masyarakat yang kesulitan dalam memperoleh darah," ungkapnya. 

Oleh karenanya, untuk mencapai tujuan itu, harus didukung juga dengan perlengkapan dan sarana penunjang yang memadai, sistem kerja tertata di semua anggota sehingga dapat bergerak dengan cepat untuk melakukan  layanan terdepan kepada masyarakat.

"Kepada bapak Bupati sebagai pelindung kami pengurus PMI Cianjur mohon dukungan semaksimal mungkin agar tagline "Sugema Peduli Sesama" dapat dirasakan oleh semua masyarakat," ucap Fikri. 

"Kepada Ketua PMI Jabar, kami pengurus PMI Kabupaten Cianjur, mohon dibimbing dan juga mendukung kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kita," pungkasnya. (HAG)
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com