Resmi Selesai, Kelompok KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur Gelar Acara Penutupan Kegiatan KKN Dengan Perangkat Desa Ngoro

Mojokerto - Kelompok KKNT 110 UPN Veteran Jawa Timur yang berlokasi di Desa Ngoro resmi tutup kegiatan KKN pada hari Selasa (28/6). Penutupan kegiatan KKN ini ditandai dengan digelarnya acara penutupan KKN di balai desa Ngoro. Acara ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa, bidan desa, dan perwakilan ibu-ibu PKK Desa Ngoro.

Acara yang berlangsung selama 1 jam mulai dari jam 11 tersebut menjadi kesempatan bagi kelompok KKNT 110 untuk menjelaskan program kerja apa saja yang telah sukses dilaksanakan selama kegiatan KKN berlansung.

“Selama 3 bulan, kelompok KKNT 110 sudah menyelesaikan kurang lebih sekitar 6 program kerja, antara lain yaitu, pemberdayaan posyandu, sosialisasi PHBS, pembuatan alat ukur tinggi badan, sosialisasi pernikahan dini, demo masak MPASI dan pembuatan alat cuci tangan injak. Semua kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik tidak luput dari bantuan bapak ibu perangkat desa, bidan desa, dan ibu-ibu PKK” ujar Jihan, salah satu anggota kelompok KKNT 110.

Selain itu acara penutupan tersebut juga digunakan sebagai wadah untuk saling mengucapkan terima kasih dan memohon maaf, baik dari pihak desa maupun pihak kelompok KKNT. 

Kepala desa Ngoro, Bapak Suryo Prihatono mengatakan bahwa beliau sangat senang dengan adanya mahasiswa KKNT 110 ini di Desa Ngoro dan berjanji akan selalu menerima dengan baik apabila anggota kelompok KKNT 110 ini berkunjung ke Desa Ngoro suatu hari nanti.

Selanjutnya, Zidan, ketua kelompok KKNT 110 juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Ngoro yang sudah menerima kelompok KKNT 110 dengan baik, dan mohon maaf apabila ada perbuatan anggota kelompok yang kurang menyenangkan.

“Dari Kami (Kelompok KKNT 110) juga mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala desa, ibu bidan, ibu-ibu PKK, dan seluruh warga Desa Ngoro yang sudah berkenan menerima kami dan membantu kami selama di sini. Mohon maaf pula apabila terdapat ucapan atau perbuatan kami yang kurang berkenan di hati bapak/ibu.

Semoga Kegiatan KKN ini bisa menjadi pengalaman baik untuk kami dan apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk Desa Ngoro” Ujar Zidan. 

Acara tersebut berakhir pada pukul 11 dengan penyerahan kenang – kenangan dari kelompok KKNT 110 untuk Desa  Ngoro.

Dengan berakhirnya acara penutupan tersebut maka resmi berakhir pula kegiatan KKN kelompok KKNT 110 di Desa Ngoro. 

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com