Korban Tenggelam 2 Hari, Berhasil Ditemukan Tim Rescue Magelang

Evakuasi korban tenggelam oleh tim Rescue Kabupaten Magelang, Minggu (29/5/2022).

SIDOARJOFILE.COM | JAWA TENGAH - Setelah melakukan pencarian selama 2 hari oleh tim Rescue Magelang, korban yang tenggelam di sungai Jlegong, Desa Seloboro, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang akhirnya berhasil ditemukan, Minggu (29/5/2022).

Korban atas nama Sarno (42) warga Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. 

Kasi Humas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat korban. Menurutnya, korban meninggalkan rumah sejak, Jumat (27/5).

"Korban yang tunawicara tersebut sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (27/5/2022) meninggalkan rumah saksi Suwandi, warga Seloboro untuk mandi di sungai. Saat itu, korban (tinggal di rumah saksi) tidak pulang, sedangkan sandal, handuk dan sabun masih berada di pinggir sungai," katanya kepada wartawan, Minggu (29/5/2022).

Atas kejadian tersebut, katanya, sejak kemarin dilakukan pencarian yang melibatkan Damkar, BPBD, Senkom Rescue maupun lainnya namun belum ditemukan. Untuk itu, pencarian kembali dilakukan pada, Minggu (29/5/2022).

"Sekitar pukul 10.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 30 meter dari lokasi hilang. Evakuasi korban dilakukan tim Damkar, BPBD maupun Basarnas, Senkom Rescue dan lainnya," ujarnya.

Thohir mengatakan, korban diduga terpeleset sehingga tenggelam di sungai. Kemudian, saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Terdapat luka di hidung diduga terjatuh karena terpeleset di bebatuan sungai hingga akhirnya tenggelam," pungkasnya. (BBP)




Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com