Ketua PPI Jatim: Warga Jatim Patut Berbangga, Dua Siswa Kembali Wakili Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2022

 



Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Provinsi Jawa Timur, Sarjono, S.H diapit Abimanyu Farrela Andhika Kusuma dan Ayumi Putri Sasaki. (Foto Istimewa)


Sidoarjofile.com - Warga Jawa Timur patut berbangga, pasalnya dua siswa utusan provinsi ujung timur Jawa masuk dalam seleksi nasional Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Provinsi Jawa Timur, Sarjono, S.H, mengungkapkan dua pelajar terbaik yang mengharumkan Jatim tersebut bernama Abimanyu Farrela Andhika Kusuma asal Kota Pasuruan dan Ayumi Putri Sasaki dari Kota Gandrung Banyuwangi.

''Pastinya, keberhasilan keduanya lolos seleksi ke tingkat nasional mewakili Jatim bukan hal mudah, melalui berbagai ujian /tes sangat ketat harus diikuti dan juga menyisisihkan ratusan peserta lain dari perwakilan setiap Kabupaten/Kota di Jawa Timur," kata Bang Jon kepada JatimTIMES, Jumat 20/5/2022

Ayumi Putri Sasaki, siswi kelas XI, SMAN 2 Taruna Bhayangkara Kabupaten Banyuwangi adalah Putri sulung dari dua bersaudara pasangan Satoshi Sasaki (almarhum) dan Agusnita Fitriani. Ia berhasil menyusul seniornya Ananda Mikola dikancah Nasional untuk bergabung dengan putra - putri terbaik dari provinsi lainnya di Jakarta.

"Sedang Abimanyu Farrela Andhika Kusuma, kelas X SMA Negeri 2 Kota Pasuruan. Pria kelahiran Ngawi 13 Oktober 2005 itu  juga menyusul senior sebelumnya yakni Anggita Larasati Suhartiwi asal SMAN 4 Pasuruan yang juga telah berhasil menjadi anggota paskibraka nasional tahun 2021,"terang Bang Jon

Selanjutnya, agenda keduanya akan mengikuti pelatihan secara intensif  sebelum bertugas saat upacara peringatan HUT Ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesia. "Pesan saya kepada keduanya untuk menjaga kesehatan, giat berlatih dan perbanyak do'a meminta kelancaran kepada sang khaliq agar bisa  melaksanakan tugasnya dengan baik, " pungkas Sarjono Ketua PPI Jatim Periode 2020 - 2025 itu. (One_*)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com