Jokowi dan Iriana Mulai Kemas - kemas Barang Pindahan ke Solo

 

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. (dok)

JAWA TENGAH | SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana sudah mulai nyicil berkemas dari Istana. Sejumlah barang dikirim ke Solo menggunakan jasa kurir. 

Iriana Jokowi mulai mengemasi barang-barangnya dari Istana Negara. Barang-barang sudah mulai dikirim ke kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo.

Dalam rilis yang diterima Sidoarjofile.com, Senin (23/5/2022) Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membenarkan hal tersebut. Hal ini juga menjawab isu perpanjangan masa jabatan presiden yang dikritik banyak pihak.

"Iya (sudah mulai berkemas). Lha kan sudah mau selesai (masa jabatannya)," kata Gibran.

Menurutnya, tak hanya barang milik Iriana yang dikemasi, tetapi juga milik Presiden Jokowi. Namun, Gibran tidak menyebut detail barang apa saja yang dikemasi.

"Ya barang-barang lah. Kalau ibu sudah (berkemas) ya pasti bapak juga," ungkap putra sulung Jokowi itu.

Gibran mengatakan ada banyak barang yang harus dikemasi. Barang-barang tersebut dikirim menggunakan kurir ke Solo.

"Banyak. Dikirim pakai kurir," ujarnya.

Untuk diketahui, Jokowi bakal mengakhiri masa jabatan presiden untuk periode kedua pada 2024 mendatang. Gibran mengungkapkan ayahnya akan kembali ke Solo setelah masa jabatan presiden rampung.

"Ya iya, wong rumahnya di Solo lho. "Iya (sudah mulai berkemas). Lha kan sudah mau selesai (masa jabatannya)," kata Gibran. (BBP/*)



Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com